Resmi, Bek Muda Ajax Merapat ke Barcelona

Bek baru Barcelona, Sergino Dest.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona baru saja mengumumkan rekrutan terbaru mereka. Tim berjuluk Azulgrana itu sukses mengamankan tanda tangan Sergino Dest dari Ajax.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Sudah menjadi rahasia umum jika Barcelona tengah berburu bek sayap kanan baru. Hal itu lantaran mereka kehilangan Nelson Semedo yang pindah ke Wolverhampton.

Pada Kamis 1 Oktober 2020, Barcelona akhirnya meresmikan transfer bek berpaspor Amerika Serikat itu. "FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Ajax terkait transfer Sergino," tulis pernyataan resmi Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dilanjutkan dalam pernyataan resmi tersebut, Barcelona harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mengamankan Dest. Mereka harus membayar sekitar 21 juta euro ke Ajax.

Baca Juga: Tiba di Spanyol, Bek Ajax Selangkah Lagi Gabung ke Barcelona

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Namun, jumlah itu masih bisa bertambah 5 juta euro sesuai dengan performa dan kontribusi Dest. Bek berusia 19 tahun tersebut juga memiliki durasi kontrak yang fantastis.

Ia diikat dengan kontrak jangka panjang. Dest bakal berseragam Barcelona hingga 2025 mendatang. Selain itu, El Barca juga mematok 400 juta euro untuk klausul pelepasannya.

Dest sendiri akan mengenakan nomor punggung 2 di Barcelona. Nomor punggung itu sempat lowong setelah Nelson Semedo hengkang. 

Sementara itu, Dest dipastikan menjadi pemain pertama asal Amerika Serikat yang membela Barcelona. Sebelumnya, belum pernah ada pemain asal Amerika Serikat yang merumput di Camp Nou.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya