Alasan Bintang AS Pilih Barcelona Dibanding Real Madrid

Sergino Dest.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Bek sayap Sergino Dest menyelesaikan proses kepindahannya dari Ajax Amsterdam ke Barcelona, hari ini, Kamis 1 Oktober 2020. Pemain internasional Amerika Serikat itu akan mengenakan nomor punggung 2 bersama Blaugrana.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Barcelona diketahui menjadi klub impian Dest. Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan mantan bintang Belanda, Andy van der Meyde, Dest ditanyai siapa yang lebih dia pilih untuk bermain di masa depan: Barcelona atau Real Madrid.

Baca: Perlakuan Barcelona ke Luis Suarez Sama Seperti Kondom

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Saya pikir akan lebih baik bermain untuk Barçelona," tegas Dest. "Real Madrid berbeda, ini lebih tentang pertarungan, lebih seperti seorang pejuang. Ini seperti Feyenoord-Ajax. Feyenoord adalah Real Madrid dan Ajax adalah Barcelona."

Bek baru Barcelona, Sergino Dest.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Saat diminta untuk memilih antara superstar Barcelona Lionel Messi dan legenda Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Dest pun tanpa ragu menyatakan kapten barunya di Barcelona itu pemain yang lebih baik dibanding Ronaldo.

Baca: Teror Balaidos Hantui Barcelona

Sementara itu, Dest dipastikan menjadi pemain pertama asal Amerika Serikat yang membela Barcelona. Sebelumnya, belum pernah ada pemain asal Amerika Serikat yang merumput di klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya