Jelang Lawan Barcelona, Getafe Ganti Nama dan Logo Klub

Klub LaLiga, Getafe ganti nama dan logo.
Sumber :
  • Nssmag

VIVA – Klub LaLiga, Getafe memutuskan untuk melakukan inovasi. Mereka resmi mengubah nama, khusus untuk laga melawan Barcelona, di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Minggu 18 Oktober 2020, dini hari WIB.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Getafe sengaja menghapus empat huruf depan yang ada di nama mereka hingga menyisakan FE. Jika diartikan ke bahasa Inggris, FE adalah Faith alias keyakinan.

Baca Juga: Koeman Perintahkan Dembele Jalani Latihan Ekstra

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Bukan cuma mengganti nama, klub yang berbasis di kota Madrid itu juga mengubah logonya untuk sementara. Langkah ini sebagai bentuk kampanye dalam menghadapi krisis akibat pandemi COVID-19.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan menyuntikka dorongan kepada para penggemar dalam menghadapi kesulitan luar biasa yang ditimbulkan di tahun 2020. Ini semua untuk klub dan masyarakat secara umum," tulis pernyataan resmi Getafe, dikutip Football Espana, Jumat 16 Oktober 2020.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Baca Juga: Pengakuan Menggemparkan Messi Tak Lagi Nafsu Jebol Gawang Lawan

Selain itu, perubahan ini juga diharapkan membuat para pemain bisa lebih percaya diri jelang laga sulit melawan Barcelona. Terlebih, klub berusia 37 tahun itu memiliki catatan buruk karena tidak pernah mengalahkan Azulgrana sejak 2011 silam.

Saat ini, Getafe masih menempati urutan ketujuh klasemen LaLiga 2020/2021. Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni, FE baru mengoleksi 7 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya