Getafe Vs Barcelona, Koeman Enggak Ngaruh, Messi yang Jadi Kunci

Pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Getafe menjamu Barcelona dalam lanjutan LaLiga di Coliseum Alfonso Perez, Minggu dini hari WIB 18 Oktober 2020. Tuan rumah mewaspadai sosok Lionel Messi yang pasti akan jadi andalan tim asal Catalan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pelatih Getafe, Jose Bordalas menganggap Messi akan jadi kunci permainan Barcelona. Anak asuhnya harus waspada betul dengan aksi pemain asal Argentina tersebut.

Baca juga: Prediksi Getafe Vs Barcelona: Bukti Hegemoni Messi Cs

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Terkait kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona, menurut Bordalas tidak ada pengaruhnya. Dia cuma membawa nuansa baru dalam tim, seperti menjual sejumlah pemain andalan sebelumnya.

"Ketika pelatih baru datang, selalu ada banyak hal. Nuansa baru. Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal telah pergi," ujar Bordalas, dikutip dari Sport.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Messi dengan status pemain terbaik dunia tidak akan pernah mengubah status Barcelona sebagai tim terbaik di dunia. Jadi, siapa pun pelatihnya, paling cuma melakukan perubahan sedikit.

"Ada perubahan pada level teknis juga. Bagi saya, Barcelona selalu jadi tim hebat dengan pemain level atas. Mereka masih memiliki pemain terbaik di dunia, yaitu Lionel Messi," tuturnya.

Bordalas akan semaksimal mungkin meramu strategi agar bisa menyulitkan Barcelona. Pemain terbaik yang ada di dalam skuad tentu yang jadi pilihan bermain sejak awal.

"Saya akan coba memilih pemain terbaik dalam tim, begitu juga dengan pelatih Barcelona. Dia cukup beruntung karena memiliki Messi. Anda bisa membayangkannya," kata Bordalas.

Baca juga: Jelang Lawan Barcelona, Getafe Ganti Nama dan Logo Klub

Sejauh ini Getafe sudah memainkan empat laga LaLiga. Mereka mengoleksi dua kemenangn, sekali imbang dan kalah. Raihan tujuh poin menempatkan mereka di urutan tujuh klasemen sementara.

Sedangkan Barcelona ada dua tingkat di atas mereka. Blaugrana baru bermain tiga kali dan meraih tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Bagi Barcelona, kemenangan di markas Getafe akan jadi pemantik mereka kembali bersaing dengan Real Madrid yang memimpin puncak klasemen. Los Blancos sudah punya 10 poin dari empat pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya