Kejutan, Real Madrid Takluk dari Tim Promosi

Real Madrid vs Cadiz
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – Real Madrid secara mengejutkan takluk dari tim promosi, Cadiz, dalam lanjutan LaLiga di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu dini hari WIB, 18 Oktober 2020. Gol tunggal Anthony Lozano membawa senyum bagi Cadiz di kandang Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tampil di kandang lawan yang berstatus juara bertahan tak membuat Cadiz canggung. Justru, mereka tampil agresif dan mendapat peluang lebih dulu di menit kedua.

Alvaro Negredo melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Beruntung, masih ada Sergio Ramos yang menghalau peluang tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Cadiz benar-benar tampil kesetanan dan membuat Los Blancos kelimpungan dalam menghalau tiap serangan lawan. Menit delapan, Thibaut Courtois harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari sepakan Lozano.

Setelah berupaya keras membobol gawang Madrid, akhirnya gol buat Cadiz lahir di menit 16. Lozano menaklukkan Courtois dengan mencungkil bola dan membawa timnya unggul 1-0.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Madrid tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Penyelesaian akhir mereka kacau. Membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tampil buruk di babak pertama membuat pelatih Zinedine Zidane melakukan perubahan besar di awal babak kedua. Empat pemain langsung diganti dengan nafas baru.

Pergantian tersebut sedikit mengubah permainan Los Blancos jadi lebih baik. Namun, mereka masih sulit menciptakan peluang bersih untuk menyamakan kedudukan.

El Real hampir saja menyamakan kedudukan di menit 68. Toni Kroos mengirim umpan ke tengah kotak penalti yang gagal diamankan Jeremias Ledesma. Sayang, Vinicius Junior gagal memanfaatkan situasi tersebut untuk membobol gawang lawan karena tandukannya melebar.

Madrid kembali dapat peluang di menit 81. Kali ini lewat sepakan Karim Benzema. Tapi, lagi-lagi kesempatan itu gagal diubah jadi gol lantaran bola cuma membentur mistar gawang.

Madrid terus menyerang di sisa laga namun tak kunjung mendapatkan hasil. Sementara, Cadiz lebih banyak bertahan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Cadiz bertahan hingga laga bubar. Meski kalah, Madrid tetap berada di puncak klasemen dengan 10 poin. Sementara, Cadiz naik ke peringkat kedua dengan poin serupa.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Nacho, Sergio Ramos (Eder Militao 46'), Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric (Casemiro 46'), Toni Kroos (Luka Jovic 78'), Isco (Fede Valverde 46'), Lucas Vazquez (Marco Asensio 46'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadiz: Jeremias Ledesma (PG); Carlos Akapo, Juan Cala, Fali, Alfonso Espino, Alex Fernandez (Jairo Izquierdo 86'), Jose Mari (Jon Garrido 76'), Jens Jonsson (Augusto Fernandez 86'), Salvi Sanchez, Alvaro Negredo (Alvaro Gimenez 81'), Anthony Lozano (Filip Malbasic 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya