Masih Melempem, Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Segera Bangkit

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menyebutkan, Lionel Messi belum dalam penampilan terbaiknya musim 2020/2021. Dari empat pertandingan yang sudah dilalui Barcelona, Messi baru mencetak satu gol melalui penalti saat melawan Villarreal. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pemain berusia 33 tahun ini gagal mencetak mencetak gol dalam tiga laga beruntun bersama Barcelona. Koeman pun berharap Messi bisa memberikan hasil positif saat berhadapan dengan Ferencvaros di Liga Champions, Rabu, 21 Oktober 2020 di Camp Nou. 

Tidak hanya itu saja, Koeman berharap Messi bisa membantu memenangkan laga El Clasico jilid 1, lawan Madrid, Sabtu, 24 Oktober 2020 nanti. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Mungkin, saat ini penampilan Messi bisa lebih baik," kata Koeman dikutip dari ESPN. 

"Tapi ia senang, ia bekerja keras dan ingin menjadi kapten. Saya tidak memiliki keluhan apapun dengan Messi. Ia mungkin saja sedang mengalami nasib yang kurang baik. Saya tidak meragukannya dan saya yakin akan melihat penampilan terbaiknya," tam bah pria asal Belanda ini. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi, Gerard Pique, dan Ronald Koeman, saat berdebat dengan wasit

Baca juga: Koeman: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Champions

Drama besar sempat terjadi di Barceloan jelang musim 2020/2021. Messi sempat menyatakan untuk meninggalkan Camp Nou. 

Keinginan Messi pergi tersebut disampaikan usai Blaugrana menelan kekalahan 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions musim lalu. Kekalahan Barcelona dari AS Roma, Liverpool dan Bayern dalam tiga tahun terakhir, mengubah pandangan orang kepada Blaugrana. 

Koeman mengatakan, timnya tak lagi difavoritkan menjadi juara di kompetisi tersebut. 

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir, karena saya tidak ada di sini. Tetapi jika kami gagal di musim ini, saya akan mencoba untuk memberi tahu penyebabnya," jelasnya. 

"Tapi jika melihat apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir, saya bisa mengatakan kami bukan favorit. Kami adalah salah satu tim yang bisa melaju jauh dalam kompetisi ini, tapi kami bukan favorit," kata eks pelatih Timnas Belanda ini. 

Barcelona terakhir kali juara Liga Champions pada 2015 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya