El Clasico Digelar Awal Musim, Hasil Akhir Semakin Sulit Diprediksi

Duel Lionel Messi melawan Sergio Ramos di laga Barcelona versus Real Madrid
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Duel El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid di ajang LaLiga 2020/2021 akan digelar pada jornada ke-7. Sangat jarang, El Clasico tersaji pada awal musim.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jilid I El Clasico musim ini bakal berlangsung Camp Nou pada Sabtu 24 Oktober 2020, pukul 21.00 WIB. Laga ini akan menjadi laga El Clasico pertama yang berlangsung tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Situasi ini tentunya membuat El Clasico perdana di LaLiga akan semakin sulit untuk ditebak hasilnya. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu legenda Real Madrid, Fernando Redondo.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Baca Juga: Sergio Ramos Cedera, Bagaimana Nasib Real Madrid di El Clasico Nanti?

Saat menghadiri acara LaLiga Santander Ambassadors Season 90 yang disiarkan YouTube, Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB, Redondo mengatakan, pasti akan ada sebuah kejutan di laga tersebut karena digelar pada saat awal musim.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Sulit untuk menentukan siapa yang menang, tapi akan ada permainan yang luar biasa, dan motivasi yang sangat besar. El Clasico selalu memberikan kejutan. Saya pikir di lapangan, dengan para pemain bertalenta, kita akan menyaksikan pertandingan yang luar biasa," ujar Redondo.

Sementara itu, eks kapten Barcelona, Charles Puyol, secara tegas mendukung Barcelona untuk bisa mengalahkan Real Madrid di laga El Clasico jilid I ini. Namun, ia mengakui, hal itu tidak mudah lantaran kedua tim sama-sama kalah di laga LaLiga jornada sebelumnya.

Baca Juga: Messi Terancam Absen di El Clasico Jilid 1, Barca Jantungan

"Saya pikir sulit menentukan siapa favoritnya. Apalagi, ini masih awal musim. Pekan sebelumnya dua tim itu juga kalah. Jadi mereka harus memberikan bukti. Saya pastinya berharap Barcelona bisa menang. Dan, saya yakin akan banyak drama dalam pertandingan nanti," ucap Puyol.

Meski LaLiga sudah memasuki jornada ke-7, namun Azulgrana dan Los Blancos belum menjalani pertandingan seperti mayoritas tim lain. Saat ini, Barcelona baru menjalani empat laga, sedangkan Real Madrid 5 pertandingan.

Kurangnya jumlah pertandingan membuat posisi mereka tidak berada di puncak klasemen sememtara. Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan koleksi 10 poin, sedangkan Barcelona menempati urutan ke-9 dengan perolehan 7 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya