20 Tahun Berlalu, Fans Barcelona Tidak Pernah Lupa Pengkhianatan Figo

Luis Figo dilempar kepala babi
Sumber :

VIVA – Mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart menyebut Luis Figo sebagai pengkhianat. Ini tidak terlepas atas kepindahannya yang terkenal ke Real Madrid pada 2001 silam. kepindahan yang memancing kemarahan besar suporter Barcelona saat itu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Seperti diketahui, Luis Figo hengkang ke Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona. Tapi bukan keputusan hengkangnya yang jadi masalah utama, tapi karena Figo hengkang dengan diam-diam karena tawaran gaji besar.

Baca: Panas, Skuad Barcelona Boikot Manajemen Klub soal Rencana Potong Gaji

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tak heran kembalinya Figo ke Camp Nou saat berkostum Real Madrid dan reaksi para fans Barcelona telah menjadi salah satu kisah paling populer di El Clasico. Pasalnya, Figo sempat dilempar kepala babi oleh fans Barcelona.

"Saya akan mengatakan, bahwa fans Barcelona lebih pintar dari yang kita bayangkan. Mereka bereaksi dengan cara mereka sendiri hingga hal itu terjadi," kata Gaspart seperti dilansir Tribal Football, Kamis 22 Oktober 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Baca: Messi Perangi Barcelona yang Mau Potong Gaji, 3 Pemain Malah Khianat

"Ada banyak pemain hebat Barcelona yang telah pindah klub atau pergi, dan tidak terjadi apa-apa. Tapi cara dia (Figo) meninggalkan Barcelona adalah hal yang tidak diterima fans. Oleh karena itu, reaksinya seperti itu," lanjut Gaspart.

"Setelah 20 tahun berlalu, tapi hari itu masih dikenang. Figo pergi sebagai pengkhianat Barcelona. Dia tidak menghargai betapa fans mencintainya. Dia membuat keputusan yang salah dan fans tidak akan pernah memaafkannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya