Zidane di Ujung Tanduk, 2 Nama Besar Berebut Kursi Pelatih Madrid

Mauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Nasib pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sedang di ujung tanduk setelah Los Blancos menelan dua kekalahan beruntun. Dua nama besar sedang bersaing memperebutkan kursi pelatih El Real, yakni Mauricio Pochettino dan Raul Gonzalez.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tak bisa dipungkiri, penampilan Madrid sejak awal musim ini memang melempem. Meski masih bisa memimpin klasemen LaLiga, namun performanya bisa dibilang di bawah standar.

Benar saja, Los Blancos akhirnya merasakan kekalahan perdana di musim ini dari tim promosi, Cadiz. Lebih memalukan, hasil negatif itu diraih di kandangnya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Empat hari berselang, Madrid kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Hasil tersebut jelas membuat manajemen murka.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bagaimana tidak, apalagi Madrid akan menghadapi Barcelona di El Clasico, akhir pekan ini. Andai kembali menelan pil pahit, bukan tidak mungkin kinerja Zidane akan dievaluasi dan digantikan dengan pelatih lain.

Menakar peluang tersebut, ternyata banyak pihak yang memprediksikan jika Zidane bakal dilengserkan dari posisinya sebagai pelatih kepala. Madrid juga sudah mengincar dua nama, yakni Pochettino dan Raul seperti dikutip Mirror.

Untuk Pochettino, dia memang sudah lama dikaitkan dengan Madrid. Terlebih, setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur. Hingga kini, pria asal Argentina itu juga belum mendapat pekerjaan sehingga peluangnya sangat besar melatih Los Blancos.

Pochettino juga memiliki hubungan yang baik dengan Presiden Madrid, Florentino Perez. Bukan tidak mungkin namanya sudah masuk daftar pelatih baru El Real dalam waktu dekat.

Kendati demikian, Pochettino memiliki pesaing kuat. Raul memang belum sementereng dirinya di dunia kepelatihan, namun dia merupakan legenda klub yang kini melatih Real Madrid Castilla.

Mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzalez

Dengan posisi tersebut, peluang Raul untuk terpilih menjadi pelatih tim utama bisa lebih besar. Terlebih, Madrid memiliki kebiasaan untuk mempromosikan pelatih dari tim mudanya.

Sebelumnya, Zidane pun demikian. Lalu juga sempat dirasakan oleh Santiago Solari.

Menarik ditunggu, apakah Zidane juga akan merasakan pemecatan? Atau kariernya membaik jika mampu memenangkan duel kontra Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya