6 Pembantaian Terganas di El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Kapten Barcelona, Lionel Messi, dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – El Clasico jilid pertama musim 2020/2021 bakal terhampar di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020. Barcelona akan lebih dulu menjamu rival abadi mereka, Real Madrid dalam laga pekan ketujuh LaLiga.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pertarungan Barcelona kontra Madrid merupakan salah satu laga sepakbola terbesar di dunia. Pasalnya, dua tim merupakan raksasa di Spanyol maupun Eropa.

Meski pada laga ini tidak dihadiri penonton, El Clasico diprediksi akan tetap berjalan sengit. Apalagi selain pertempuran 22 pemain, terdapat dua ideologi berbeda yang melatarbelakangi kedua klub.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Barca menyuarakan pemberontakan Catalonia, sedangkan Los Blancos merupakan perwujudan nasionalisme Spanyol. Dari tingginya tensi pertandingan, tak jarang muncul drama , dari perseteruan pemain, hingga ke suporter.

Pun, tingginya tensi pertandingan terkadang membuat pertandingan dibanjiri gol. Hasil-hasil tersebut pun masuk buku rekor sebagai pembantaian tertelak. Berikut 5 Pembantaian di El Clasico Barcelona vs Madrid. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

1. Real Madrid 11-1 FC Barcelona, 1943

Baca Juga: Tega, Kisah Tiger Kebelet Ngeseks Tinggalkan Ayah Lagi Kritis

Real Madrid mencatat kemenangan El Clasico terbesar pada tahun 1943, membalikkan defisit 3-0 dari leg pertama saat mereka mengalahkan Barcelona 11-1 di Piala Spanyol.

Pruden mencetak hattrick (5’,32’,35’). Sementara Barinaga membobol empat kali gawang Barca (30’,42’,44’,87’). Empat gol lain ditorehkan Alonso J (37’,74’), Curta (39’), dan Botella (85’). 

Barca hanya bisa membalas dengan satu-satunya gol yang lahir menjelang masa injury time melalui Mariano Martin Alonso. Namun, kemenangan Madrid sedikit tercoreng.

Melansir bleacherreport, pemain Barca saat itu ketakutan setelah diktator Jenderal Fransesco Franco yang berkuasa di Spanyol saat itu pergi ke ruang ganti. Dia memperingatkan pemain Barcelona tentang konsekuensi jika mereka memenangkan pertandingan.

2. Real Madrid 8-2 Barcelona - 1935

Tidak pernah kalah dari Barcelona selama 4 tahun, Real Madrid mempermalukan Barcelona dengan kemenangan 8-2. Jamie Lazcano membuka skor pada menit ke-14 dan mengantongi hattrick. Sanudo mengakhiri malam dengan 4 gol.

Itu menjadi gol terbanyak yang pernah dicetak pemain ketika kedua belah pihak bertemu. Regueiro pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

3. Barcelona 5-0 Real Madrid - 1994

Barcelona menghajar Real Madrid 5-0 di ajang LaLiga di tahun 1994. Lima gol Blaugrana masing-masing dicetak Romario (24, 56, 81), Ronald Koeman (47), Ivan Iglesias (86).

4. Real Madrid 5-0 Barcelona - 1994

Setahun kemudian, Madrid sukses membalaskan dendam dengan jumlah gol yang sama. Gol-gol Los Blancos dicetak Ivan Zamorano (5, 21, 39), Luis Enrique (68), Jose Amavisca (70).

Baca Juga: File Rahasia Penyebab Tiger Woods Kecanduan Seks

5. Real Madrid 2-6 Barcelona - 2009

Delapan gol tercipta Santiago Bernabéu 3 Mei 2009. Lini depan Barca saat itu diperkuat oleh Thierry Henry, Samuel Eto'o dan Lionel Messi. Ketiga striker ganas itu sukses membuat publik tuan rumah hancur lebur setelah tim kesayangannya kalah 2-6.

Thierry Henry dan Lionel Messi masing-masing mencetak dua gol. Sedangkan, dua gol Barcelona lainnya dicetak Carles Puyol dan Gerard Pique.

6. Barcelona 5-0 Real Madrid 2010

Di abad 20-an, Barcelona kembali membantai Madrid 5-0 saat bermain di Camp Nou. Pada musim 2010/2011, Blaugrana mengandalkan Lionel Messi, David Villa, dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Gol-gol kemenagan Barca dicetak oleh Pedro dan Villa (2). Sedangkan dua gol lagi dicetak Jeffren Suarez dan Xavi Hernandez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya