Real Madrid Terhindar dari Kutukan Sergio Ramos di El Clasico

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • latestly

VIVA – Real Madrid dibayang-bayangi kutukan Sergio Ramos jelang melawat ke Estadio Camp Nou, markas Barcelona dalam lanjutan LaLiga, Sabtu malam WIB 24 Oktober 2020. Kapten Los Blancos itu sempat absen ketika timnya tampil di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk beberapa hari lalu.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Cedera engkel menimpa Ramos saat Madrid melakoni laga melawan Cadiz, akhir pekan lalu. Dia ditarik keluar di babak kedua. Tanpa pemain asal Spanyol itu, lini belakang skuad asuhan Zinedine Zidane tidak terlalu maksimal.

Baca juga: Peran Penting Ramos dan Messi Diuji di El Clasico

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Apalagi dalam dua tahun belakangan, Madrid kerap menderita kekalahan ketika bermain tanpa Ramos. Dimulai dari Liga Champions dua musim lalu, di mana mereka kalah dua kali dari CSKA Moskow di fase grup, lalu tersingkir di babak 16 besar oleh Ajax Amsterdam.

Berlanjut ke Liga Champions 2019/2020. Madrid kalah dari Paris Saint-Germain di fase grup. Dan lagi-lagi tersingkir oleh Manchester City di babak 16 besar. Sang kapten ketika itu harus absen.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Saat pendukung Madrid was-was dengan absennya Ramos di El Clasico, Zidane membawa kabar baik. Dia memastikan bek berusia 34 tahun itu akan ada di dalam tim untuk melawat ke markas Barcelona.

"Sergio sudah pulih dan akan bersama kami. Dia adalah pemimpin kami. Kami tidak ingin mengambil risiko, ini soal fit 100 persen," ujar Zidane, dikutip dari Football Espana.

Kondisi ini sekaligus akan mengangkat mental para pemain Madrid. Mereka sebelumnya sudah dipastikan tidak diperkuat Eden Hazard yang belum pulih juga dari cedera.

Baca juga: Janji Zidane untuk Hapus Kutukan Sergio Ramos di Real Madrid

Menghadapi Barcelona selalu memiliki arti penting bagi Madrid. Gengsi sebagai raksasa LaLiga dipertaruhkan, dan tak jarang malah menimbulkan drama-drama baru di atas lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya