Catatan El Clasico: Daftar Top Skor Duel Terpanas di Spanyol

Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Daratan Eropa, utamanya wilayah Spanyol, akan memanas pada akhir pekan ini, Sabtu 24 Oktober 2020. Sebab, dua klub tersukses di Negeri Matador, Real Madrid dan Barcelona, akan bentrok dalam lanjutan LaLiga.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pada pertemuan pertama di musim ini, Barcelona yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Blaugrana akan menjamu Madrid di Camp Nou.

Namun, El Clasico kali ini akan terasa berbeda. Ini adalah kali pertama duel Madrid kontra Barca dihelat tanpa penonton lantaran berjalan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Kendati demikian, hal tersebut tak mengurangi tingginya tensi pertandingan. Kedua kubu saling bersaing menjadi yang terbaik.

Salah satunya dalam urusan mencetak gol. Ya, bisa dibilang, selain hasil, sosok di balik pencetak gol juga menjadi hal yang menarik untuk dibahas.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Bila membahas soal gol, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak bisa dilewatkan. Alasannya jelas, keduanya merupakan pemuncak top skor di El Clasico seperti dikutip Marca.

Di urutan pertama bertengger Messi. Pemain asal Argentina itu merupakan raja gol El Clasico dengan catatan 26 gol di semua kompetisi. Jumlah itu masih bisa bertambah seiring Messi masih berkompetisi di Spanyol dan membela Barcelona.

Di urutan kedua terdapat nama Ronaldo. Mantan bomber Real Madrid itu menceploskan 18 gol selama sembilan musim perjalanannya bersama Los Blancos. Koleksinya sama dengan legenda Madrid lainnya, Alfredo Di Stefano.

Berada di urutan ketiga terdapat sosok Raul Gonzalez. Eks Pangeran Madrid itu membukukan 15 gol ke gawang Barcelona.

Di urutan keempat terdapat tiga nama, yakni Cesar Rodriguez, Ferenc Puskas, dan Paco Gento. Masing-masing menorehkan 14 gol.

Dari sejumlah nama tersebut, hanya Messi yang masih berpotensi menambah pundi-pundi golnya lantaran cuma dia yang masih aktif dan tampil di El Clasico.

Dari kubu El Real, Karim Benzema berpeluang menambah catatan golnya di El Clasico yang sejauh ini baru mencapai sembilan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya