Madrid Berpesta di Markas Barcelona, Zidane Tendang Balik Kritikus

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid berpesta di Estadio Camp Nou, markas Barcelona, Sabtu malam WIB 24 Oktober 2020. Skuad asuhan Zinedine Zidane memenangkan El Clasico pertama di LaLiga musim ini dengan skor 2-1.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Laga baru berjalan lima menit, Madrid unggul berkat gol Federico Valverde. Namun, Barcelona berhasil membalasnya selang tiga menit kemudian lewat Ansu Fati.

Baca juga: Pengakuan Zidane, Madrid di Bawah Tekanan Barcelona

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di babak kedua, Madrid mendapatkan hadiah penalti karena Sergio Ramos dilanggar oleh bek Barcelona, Clement Lenglet. Sebagai eksekutor, sang kapten menjalankan tugas dengan baik.

Di pengujung laga, gawang Barcelona kembali bobol. Kali ini gelandang Madrid, Luka Modric yang mencatatkan namanya di papan skor.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hasil ini membuat Zidane lega. Sebabnya, seblum pertandingan dia mendapat hujan kritik, karena Madrid kalah dua kali beruntun dari Cadiz di LaLiga, lalu di Liga Champions saat menghadapi Shakhtar Donetsk.

Bahkan kritik itu sampai kepada desakan pemecatan. Sejumlah nama langsung diajukan untuk menggantikan juru taktik asal Prancis tersebut.

"Kami di sini bukan untuk membungkam para kritikus. Kami datang ke sini untuk fokus ke permainan, dan percaya dengan apa yang dilakukan," ujar Zidane, dikutip dari Marca.

Kemenangan ini diakui Zidane karena anak asuhnya mampu tampil solid. Mereka membangun serangan dan pertahanan dengan cara yang seimbang. Itu membuat Barcelona kewalahan.

Baca juga: Ramos Heran Lihat Barcelona Permasalahkan Penalti Real Madrid

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Bertahan dengan kompak, kemudian menyerang dengan kecepatan tinggi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya