Tak Perlu Penalti, Real Madrid Memang Pantas Menang Atas Barcelona

Bek Real Madrid, Sergio Ramos bobol gawang Barcelona.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan berbicara banyak mengenai hadiah penalti yang menguntungkan timnya dalam kemenangan bergengsi atas rival abadinya, Barcelona. Bahkan, Zidane mengklaim, El Real memang pantas menang pada duel bertajuk El Clasico tersebut.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dalam duel yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu malam WIB, 24 Oktober 2020, Real Madrid sukses meraih kememangan atas Barcelona dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2020/2021.

Baca Juga: Pengakuan Zidane, Madrid di Bawah Tekanan Barcelona

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Akan tetapi, publik menyoroti gol kedua Los Blancos yang dicetak Sergio Ramos melalui titik putih pada menit ke-63. Gol tersebut menjadi pembeda karena membuat tim tamu unggul 2-1.

Bahkan, sebagian pihak menilai, keputusan wasit untuk memberikan hadiah penalti bagi El Real merupakan salah satu kunci kerberhasilan mereka memenangkan jilid pertama El Clasico musim ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Terlepas dari penalti, saya pikir kami memang pantas menang karena kami menjadikan skor akhir 3-1. Kami pun bisa mencetak gol lebih banyak lagi," ujar Zidane, seperti dikutip situs resmi Real Madrid, Minggu 25 Oktober 2020.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

"Ada wasit di sana, dia kembali menyaksikan peristiwa itu melalui siaran ulang. Kemudian, dia memberikan hukuman (kepada Barcelona)," ucapnya.

Lebih lanjut, Zidane menyoroti kinerja lini depan timnya yang dianggapnya kurang tajam. Sebab, dari 15 percobaan dengan sembilan tembakan yang mengarah tepat sasaran hanya menghasilkan tiga gol saja.

Baca Juga: Madrid Berpesta di Markas Barcelona, Zidane Tendang Balik Kritikus

Namun, dengan kemenangan ini, Real Madrid berhasil memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 13 poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani. Mereka dibayangi rival sekota, Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan mengemas 11 poin.

Sedangkan, El Barca masih terpaku di urutan ke-12 dengan mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya