Bakal Calon Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Bakal calon presiden Barcelona, Victor Font, memiliki ambisi untuk memulangkan manajer Manchester City, Pep Guardiola ke Camp Nou. Ia yakin, kepulangan Guardiola merupakan cara terbaik untuk mempertahankan Lionel Messi.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Saat ini, kursi presiden Barcelona sedang lowong setelah Josep Mario Bartomeu mengundurkan diri pada awal pekan ini. Bartemou mendapat kritikan keras dalam beberapa bulan karena masalah keuangan dan buruknya performa Azulgrana di lapangan.

Melihat kehancuran Barcelona di era Bartomeu, Font pun mengklaim, bahwa dirinya telah mempunyai rencana untuk mengembalikan kejayaan klub asal Catalan tersebut. Rencana awalnya adalah memulangkan Guardiola secepatnya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang klub ini adalah mereka yang mencintai klub ini, seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, dan Carles Puyol," kata Font kepada Sky Sports, Kamis 29 Oktober 2020.

"Mereka semua adalah legenda yang mencintai Barcelona, tapi tidak bekerja untuk Barcelona pada saat ini. Kami perlu membawa mereka kembali karena itu satu-satunya hal yang dibutuhkan Messi agar bisa memenangkan Liga Champions lagi," ujarnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pada musim panas 2020, Messi sempat membuat heboh seluruh pecinta sepakbola di dunia. Megabintang asal Argentina menyatakan ingin hengkang dari klub yang membesarkan namanya karena merasa kecewa setelah Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munich pada perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi, Messi akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Hingga akhirnya, ia berhasil mengalahkan Bartomeu yang memilih untuk mengundurkan dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Blaugrana.

Sementara itu, kontrak Guardiola di Manchester City akan selesai pada akhir musim depan. Barcelona memiliki kesempatan besar untuk memulangkan Guardiola pada musim depan jika ManCity tidak memperpanjang kontraknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya