Sadis, Blunder Memalukan Neto Bikin Barcelona Ditahan Alaves

Kiper Barcelona, Norberto Murara Neto melakukan blunder memalukan
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Barcelona bertandang ke markas Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza, Minggu dini hari WIB, 1 November 2020 dalam lanjutan LaLiga.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Sejak peluit dibunyikan, Barcelona langsung mendominasi jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang didapat gagal dikonversikan menjadi gol oleh Lionel Messi cs.

Alih-alih mencetak gol, Barcelona malah kebobolan setelah Neto melakukan blunder memalukan. Gol untuk Alaves tercipta menit ke-31. Berawal dari back pass Pique ke Neto di dalam kotak penalti.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun, Neto tak sigap menerima umpan dari Pique, kontrol bolanya kurang baik dan akhirnya bola pun terlepas karena mendapatkan tekanan dari pemain Alaves, Luis Rioja.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dengan mudah, Rioja menceploskan bola dan membuat Alaves sementara mempecundangi Barca. 

Tertinggal satu gol, Barcelona menggempur pertahanan Alaves. Sejumlah peluang pun berhasil didapatkan. Namun, tidak ada gol yang tercipta. 

Situasi ini sempat membuat Messi frustrasi. Dia menendang bola ke arah wasit dan diganjar kartu kuning. Terlepas dari itu, skor 1-0 untuk Alaves bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Pada menit ke-50, Messi mengacak-acak pertahanan Alaves. Tiga pemain bertahan tim tuan rumah berhasil ia kelabui. 

Sayangnya, sepakan kaki kiri Messi dari dalam kotak penalti masih lemah dan mudah diamankan kiper. Tiga menit kemudian giliran Ansu Fati yang mendapatkan peluang emas. 

Mendapatkan umpan akurat dari Pjanic, Fati melepaskan tendangan kaki kiri di udara. Namun, bola meluncur tipis di samping gawang.

Pada menit ke-60. Fati melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras, tapi Fernando Pacheco masih cukup sigap mengamankan gawangnya.

Barcelona mendapatkan keuntungan setelah Alaves harus bermain dengan 10 orang karena Jota diganjar kartu merah. 

Benar saja, usaha Barcelona akhirnya membuahkan hasil semenit kemudian. Antoine Griezmann membuat skor menjadi 1-1 setelah memanfaatkan buruknya koordinasi barisan belakang lawan. 

Setelah menyamakan kedudukan. Barcelona benar-benar menggila. Mereka mengurung pertahanan Alaves. Tapi, banyaknya peluang yang didapatkan gagal menjadi gol tambahan. Hal itu juga tak lepas dari penampilan menawan Pacheco.

Alhasil, Barcelona pun cuma membawa satu poin dari kandang Alaves. Hasil ini menambah rentetan hasil buruk Blaugrana di LaLiga. Mereka kini berada di peringkat ke-12 dengan poin delapan.

Pasukan Ronald Koeman baru meraih dua kemenangan dari enam laga. Sedangkan Alaves membuntuti di peringkat ke-13 dengan poin yang sama.

Susunan Pemain

Alaves: Fernando Pacheco (GK); Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ximo Navarro (Martin Aguirregabiria 41') ;Ruben Duarte, Rodrigo Battaglia, Tomas Pina (Adrian Marin 72'), Jota, Edgar Mendez (Tomas Tavares 57'); Luis Rioja (Manu Garcia 72'), Deyverson (Joselu 57')


Barcelona: Neto (GK); Gerard Pique, Clement Lenglet (Pedri), Jordi Alba (Sergino Dest 69'), Sergi Roberto; Sergio Busquets (Miralem Pjanic), Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele (17-Francisco Trincao 46'); Ansu Fati (Martin Braithwaite 78').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya