Setien Bocorkan Perilaku Lionel Messi di Barcelona: Susah Diatur

Lionel Messi di laga Barcelona vs Real Madrid
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Eks pelatih Barcelona, Quique Setien, membocorkan perilaku Lionel Messi saat keduanya masih bekerja sama di Camp Nou. Tanpa ragu, Setien menyebut megabintang asal Barcelona itu merupakan pribadi yang sulit diatur.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Setien ditunjuk menukangi Barcelona pada Januari lalu. Namun, masa kerjanya sangat singkat, hanya tujuh bulan.

Pria asal Spanyol kehilangan pekerjaannya lantaran rentetan hasil buruk yang dituai Barcelona di musim lalu. Yang berujung gagal juara LaLiga dan dihancurkan Bayern Munich 2-8 di Liga Champions.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selama bekerja untuk Barca, Setien mengaku dihadapkan pada sejumlah kesulitan. Utamanya mengatur sejumlah pemain bintang yang memiliki ego besar di dalam klub.

Ternyata, Messi jadi salah satunya. Setien menyebut pemain 33 tahun itu terlalu berpengaruh dalam sejumlah keputusan di klub.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Ada beberapa pemain yang sulit untuk diatur, dan Leo adalah salah satunya. Anda harus ingat bahwa dia adalah pemain terbaik dalam sejarah dan siapa saya untuk coba mengubahnya sebagai pemain?" kata Setien dikutip Marca.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa jika orang-orang di klub menerima dia apa adanya dan tidak mengubahnya selama bertahun-tahun. Dia sangat pendiam tetapi dia membuat Anda melihat hal-hal yang dia inginkan. Dia tidak banyak bicara, tetapi dia terlihat," jelasnya.

Ditambahkan Setien, kesulitannya selama di Barca tak cuma menangani pemain. Tapi, hal-hal lain di luar lapangan yang berpengaruh besar pada kariernya.

"Tak cuma pemain yang harus diatur, ada hal lain dan itu lebih rumit. Itu adalah sesuatu yang dibangun oleh banyak olahragawan seperti yang kita lihat di film dokumenter Michael Jordan (The Last Dance)," ujar eks bos Real Betis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya