Barcelona Vs Real Betis, Koeman Perang dengan Mantan Pemain

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Tensi panas menyelimuti duel Barcelona kontra Real Betis dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Sabtu 7 November 2020.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman terlibat perang mulut dengan mantan pemainnya Joaquín Sanchez yang saat ini bermain untuk Betis.

Koeman dan Joaquín pernah berada di satu klub yang sama Valencia pada 2007-2008. Saat itu Koeman menjalani karier kepelatihan yang singkat bersama Los Che.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam periode itu, Joaquín memiliki hubungan yang tidak baik dengan Koeman. sebelum duel Barca kontra Betis, Joaquín melontarkan ucapan sakit hati pada Koeman. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Meski telah melupakannya, Joaquin menilai di bawah asuhan Koeman adalah pengalaman paling buruk dalam hidupnya.

Dia pun tak menanggap Koeman sebagai pelatih. Parahnya, Pemain 39 tahun tersebut menyebut Koeman hanya seorang kit man.

"Tidak bahkan sebagai seorang kitman. Saya tidak memiliki kenangan baik dengan Koeman, meski saya sudah melupakannya," kata Joaquín.

Menanggapi hal itu, Koeman merasa ucapan Joaquin tak penting dibahas. Dia menilai Joaquin adalah sesorang yang cuma pandai ngomong.

"Saya paham ini sangat menarik untuk kalian (media), tapi saya tidak akan terlibat dengan itu," kata Koeman, dilansir Sport.

"Itu masalah dia, kalau banyak bicara. Saya cuma fokus ke pertandingan, bukan individu atau hal-hal yang terjadi bertahun-tahun lalu, meski kita tahu kalau Joaquin adalah pembicara yang hebat," sambungnya.

Koeman harus hati-hati dengan luapan sakit hati Joaquin dan catatan mengerikan sang pemain. Menurut catatan Transfermark, Joaquin paling doyan membobol gawang Barca.

Tercatat, pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang serang, winger, dan striker ini sudah membobol gawang Barcelona sebanyak enam kali dari 25 pertandingan. Terakhir kali dia melakukannya di Camp Nou pada dua tahun lalu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya