Positif Corona, Eden Hazard Dijamin Aman Mental dan Fisik

Eden Hazard cedera dalam Real Madrid dalam laga kontra Paris Saint-Germain (PSG)
Sumber :
  • CBS Sports

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Dua pemain andalannya, Casemiro dan Eden Hazard dinyatakan positif COVID-19. Berita ini diumumkan pada Sabtu 7 November sore WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam keterangan pers-nya, Madrid menyebut Casemiro dan Eden Hazard diketahui positif COVID-19 usai menjalani tes pada Jumat waktu setempat.

Terkait positifnya Hazard, juru taktik Madrid Zinedine buka suara. Ia menyebut bahwa para pemainnya sejauh ini cukup baik dari segi fisik dan mental.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hal ini juga yang disampaikan Zidane terkait kondisi Hazard. Meski baru pulih dari cedera dan kembali berlaga ia yakin pemain Belgia itu kuat menjalaninya.

"Mereka (Hazard dan Casemiro) baik, bahkan jika mereka tidak senang dengan apa yang telah terjadi. Secara emosional dan fisik, mereka baik," ujar Zidane dikutip Marca, Minggu 8 November 2020. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya telah mengirimi mereka pesan dan saya akan berbicara dengan mereka lagi nanti," tambah Zidane. 

Habis cedera dan positif COVID-19, Hazard diyakini bisa melalui semua ini dengan baik. Ini tidak akan mempengaruhi mental eks pilar Chelsea tersebut.

"Dia kuat dan tahu bahwa ini adalah momen yang sulit, tetapi dia baik secara mental," ungkapnya.

Setelah kedua pemain itu positif, seluruh anggota tim, mulai dari pemain, pelatih, dan karyawan klub yang bersentuhan dengan Casemiro dan Hazard juga langsung dites. Mereka semua dinyatakan aman.

Akan tetapi, manajemen Madrid tak ingin semuanya tanpa kepastian. Semua pemain yang negatif diharuskan menjalani pemeriksaan antigen pada Sabtu pagi waktu setempat.

Hasilnya memuaskan manajemen. Karena tidak ada lagi pemain yang dinyatakan positif COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya