Barcelona Masih Sakit Hati Gagal Datangkan Alvaro Morata

Penyerang Juventus, Alvaro Morata
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Mantan Direktur Barcelona, Javier Bordas, membocorkan rencana besar Blaugrana untuk memboyong Alvaro Morata. Namun, niatan itu gagal terwujud lantaran sang pemain memilih Atletico Madrid.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Morata sempat jadi incaran Barca setelah dirumorkan ingin hengkang dari Chelsea pada 2018 silam. Eks Real Madrid itu ingin melepaskan diri dari masa sulit selama di Inggris.

Kebetulan, tim asal Catalunya juga sedang mencari pelapis Luis Suarez di lini depan. Morata pun masuk dalam daftar pembelian.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bordas mengatakan El Barca sudah melakukan pendekatan pada Morata. Hal tersebut dilakukan atas perintah dari Josep Maria Bartomeu yang saat itu masih jadi Presiden Barca.

Saking ngebetnya, Barca sudah melakukan pembicaraan intens dengan agen Morata, Juanma Lopez. Sayangnya, rencana itu gagal lantaran Sekretaris Teknis menolak untuk mewujudkan transfer ini sehingga pemain asal Spanyol batal bergabung ke Camp Nou dan berlabuh di Atletico pada Januari 2019.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir Suarez membutuhkan pelapis dan tak banyak pemain yang bisa mengisi perannya karena Luis adalah salah satu yang terbaik," kata Bordas dikutip Marca.

"Salah satu yang bisa adalah Morata, yang ingin meninggalkan Chelsea. Saya bicara pada Bartomeu tentangnya dan dia mengatakan kalau dia juga sangat menyukainya. Saya bergerak dan terbuka peluang meminjamnya. Namun, Sekretaris Teknis menolaknya dan Kevin-Prince Boateng datang," lanjut dia.

Saat ini, Morata sedang menjalani masa-masa indah bersama Juventus. Dia dipinjam hingga akhir musim ini dan sudah mencatatkan enam gol dari delapan penampilannya di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya