Pemain Madrid dan Barcelona Nyaris 'Saling Bunuh' di Timnas Spanyol

David Villa saat membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010
Sumber :
  • ESPN

VIVA – Rivalitas panjang antara Barcelona dan Real Madrid mencapai puncaknya sepanjang masa sebelum Piala Dunia 2010. Dan itu sempat nyaris membuat skuad Timnas Spanyol mengalami perpecahan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Seperti diketahui, Real Madrid dan Barcelona mendominasi sepakbola dan skuad Timnas Spanyol. Tapi di tahun 2010-an, Madrid sedang mengalami kemarau gelar dan mereka dipaksa menyaksikan Blaugrana menjadi tim terbaik di dunia.

Berbicara di acara peluncuran film dokumenter tentang kemenangan mengesankan La Roja di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, kapten El Real, Sergio Ramos merinci bagaimana konflik pemain Madrid dan Barcelona di Timnas Spanyol.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

“Para pemain Barcelona dan Real Madrid nyaris saja 'saling bunuh'. Dalam timnas ada banyak pemain dari kedua klub," jelas Ramos seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 17 November 2020.

"Tapi ketidakakuran kami harus menjadi prioritas kedua. Vicente del Bosque melakukan tugasnya dengan baik yaitu menyatukan kami, dan membuat kami menyadari bahwa kami harus memisahkan masalah klub dan Timnas," lanjut Ramos.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Meski terjadi konflik di antara pemain Timnas Spanyol yang memiliki latar belakang rivalitas Madrid dan Barcelona, Del Bosque mampu menyatukan mereka yang pada akhirnya sukses membawa La Roja juara Piala Dunia 2010.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024