Polemik Kontrak Sergio Ramos Tak Akan Pengaruhi Performanya

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • twitter/realmadrid

VIVA – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan, performa Sergio Ramos tidak terpengaruhi dengan polemik masa depannya bersama Real Madrid. Enrique pun sangat yakin bahwa Ramos tetap bisa menunjukkan penampilan yang terbaik.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Beberapa pekan terakhir, nama Ramos menjadi topik pembicaraan yang panas. Hal itu lantaran kontrak sang bek bersama El Real akan habis pada musim panas 2021.

Pihak Real Madrid dilaporkan ingin memperpanjang kontrak Ramos. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda apakah mereka berhasil mencapai kesepakatan terkait kontrak baru.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menurut Enrique, rumor mengenai masa depan Ramos di Real Madrid adalah situasi yang lumrah. Sebab, pemain top seperti Ramos tidak akan pernah sepi dari setiap pemberitaan.

"Semua rumor yang beredar di sekitar Ramos bukan cerita baru. Situasi ini adalah sesuatu yang biasa terjadi pada pemain di levelnya," kata Enrique, seperti dikutip Goal, Selasa 17 November 2020.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Photo :
  • managingmadrid.com

"Sangat normal ketika anda mendapatkan tekanan di saat-saat seperti ini, dan ia harus bisa mengatasinya. Saya rasa jika ada pemain yang punya pengalaman yang mumpuni untuk mengatasi situasi personal seperti ini dia adalah Sergio Ramos," ucapnya.

Lebih lanjut, Enrique menambahkan, bahwa Ramos merupakan pemain yang sangat profesional dalam mengatasi bermacam polemik. Performanya pun dipastikan tidak akan menurun meski ada banyak spekulasi mengenai masa depannya.

"Dia selalu mempersiapkan dirinya dengan baik. Saya melihat tidak ada yang berubah dari dia pada saat ini dan ketika ia pertama kali masuk ke Timnas," ujarnya.

"Dia memiliki antusiasme dan juga kepemimpinan yang bagus. Wajahnya sama sekali tidak berubah dan itu sesuatu yang perlu dimiliki seorang pesepakbola," tutur mantan pelatih Barcelona tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya