Utang Menggunung Bisa Paksa Barcelona Jual Messi ke ManCity

Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat lawan Real Betis
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Utang Barcelona ternyata sudah menumpuk. Kondisi inilah yang bisa membuat Barca menjual Lionel Messi ke Manchester City pada Januari 2021 mendatang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Selama pandemi virus corona COVID-19, Barca mengalami kerugian yang begitu besar. Pembengkakan utang juga begitu drastis.

Data terbaru dari The Sun, utang Barca mencapai US$794 juta atau setara Rp11,2 triliun.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Langkah menutupi utang adalah menjual pemain dengan profil tinggi karena harganya pasti mahal. Messi termasuk di dalamnya.

Barca bisa saja kehilangan Messi tanpa dapat apa-apa. Sebab, kontrak Messi bersama ManCity akan habis di akhir musim 2020/21.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dan, sampai sekarang Messi belum mau memperpanjang kontrak akibat berbagai alasan. Cukup berisiko bagi Barca, karena sama sekali tak tahu apa yang ada di otak Messi.

Jadi, menjualnya di bursa transfer musim dingin jadi opsi yang cukup masuk akal bagi Barca. Hanya saja, harga Messi tak akan semahal dulu.

Mengingat kontraknya yang tersisa enam bulan lagi, ditambah usianya yang sudah lewat dari kepala tiga, Messi diyakini hanya seharga maksimal £50 juta atau setara Rp934,2 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya