Hancurnya Rekor Apik Barcelona dan Fakta Gemilang Kemenangan Atletico

Pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/laligaen

VIVA – Atletico Madrid meraih hasil penting dalam upaya mereka merebut gelar LaLiga, Tim besutan Diego Simeone menekuk Barcelona 1-0 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 22 November 2020.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Gol kemenangan Atletico dicetak Yannick Carrasco di menit 45+3. Serangan balik cepat Atletico membuat kiper Barca Marc-Andre Ter Stegen harus keluar dari sarangnya.

Baca juga: Klasemen LaLiga: Atletico Madrid Mengerikan, Barcelona Merana

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berikut empat fakta menarik kemenangan Atletico Madrid, dilansir Opta:

1. Atletico mengakhiri rekor buruk melawan Barcelona. Sebelumnya, mereka tak pernah menang melawan Barca dalam 20 laga LaLiga (imbang 6, kalah 14). Rekor terburuk Atletico di LaLiga adalah saat melawan Real Madrid (23 laga tak pernah menang pada 2000 hingga 2013).

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Photo :
  • Sportbuzzer

2. Atletico mencetak tiga gol di LaLiga berkat kesalahan kiper lawan, ini menjadi yang terbanyak musim ini (Ter Stegen dan kiper Cadiz, Jeremias Ledesma 2 kali).

3. Lionel Messi hanya mencetak satu gol dari 48 kali tendangan bebas langsung bersama Barcelona di semua kompetisi (vs Osasuna, Juli 2020).

4. Barca hanya meraup 11 poin dari 8 laga perdan di LaLiga musim ini, Ini menjadi yang terburuk sejak 1991/92, saat itu mereka menjadi juara LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya