Takefusa Kubo Ingin Tinggalkan Villarreal

Winger Timnas Jepang, Takefusa Kubo
Sumber :
  • Instagram/@takefusa.kubo

VIVA – Takefusa Kubo berencana meninggalkan Villarreal pada bursa musim dingin nanti. Kubo ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kubo merupakan pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Villarreal sejak musim panas tahun ini. Namun, ia belum mampu menembus starting XI dari Villarreal. 

Dikutip dari Football-Espana, Kubo sendirilah yang ingin meninggalkan Villarreal. Bahkan beberapa pemberitaan di Villarreal menyebutkan, jika Kubo kesulitan untuk menembus skuad utama dari pasukan Unai Emery tersebut.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Kubo mengatakan, ia hanya ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan juga mendapatkan peranan penting di klub. Tentu tidak sulit sebenarnya untuk mendapatkan klub baru bagi Kubo. 

Jika Kubo ingin melalukannya maka ia harus mendapatkan izin dari Real Madrid dan Villarreal. Sebab, ada kontrak sebesar €2,5 juta (sekitar Rp42 miliar) yang harus diselesaikan. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Musim lalu, Kubo juga menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di Real Mallorca. Pemain internasional Jepang tersebut tampil cukup mengesankan meski Mallorca harus terdegradasi ke Segunda.

Photo :
  • the-afc.com

Baca juga: Real Madrid Siaga 1, Benzema Perpanjang Badai Cedera

Sayangnya hal itu belum membuat Madrid terkesan dan memasukkan pemain berusia 19 tahun ke skuad mereka di musim 2020/2021. Los Blancos lebih memilih untuk kembali meminjamkan Kubo. 

Madrid mendatangkan Kubo pada 2019 lalu dari FC Tokyo. Ia menandatangani kontrak dengan Madrid selama lima tahun. 

Kubo sempat merasakan bermain bersama Madrid, saat di bawa tur pra musim 2019/2020 ke Amerika Serikat dan Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya