Sangar di UCL, Jordi Alba Bantah Barcelona Tak Lagi Bertaji di LaLiga

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup G Liga Champions. Berlaga di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu dini hari WIB, 25 November 2020, Barcelona menang 4-0.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona sempat kesulian membongkar pertahanan tim tuan rumah pada babak pertama. Pesta gol mereka baru dimulaidi babak kedua menit ke-52 melalui Sergino Dest.

Barcelona menggandakan keunggulan lima menit kemudian melalui Martin Braithwaite. Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-70 setelah Braithwaite dilanggar oleh Denys Popov. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Braithwaite sendiri maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Barcelona memimpin 3-0. Pesta gol Barcelona ditutup Antoine Girezmann pada masa injury time. Barcelona menang 4-0.

Menggila di Liga Champions, belakangan Barcelona menjadi sorotan di Liga Spanyol. Sebab, skuat asuhan Ronald Koeman saat ini berada di urutan ke 13 klasemen sementara dengan torehan 13 poin.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Bek Barcelona, Jordi Alba membantah bahwa timnya tak lagi sangar di liga domestik. Blaugrana dinilai hanya perlu konsisten agar bisa bersaing lagi di papan atas klasemen.

"Saya sudah di sini selama sembilan tahun dan itu selalu sama. Ketika kami tidak menang, Anda banyak bicara. Kami kehilangan poin karena kami tidak beruntung," ujar Alba dikutip dari Marca, Kamis 26 November 2020. 

Alba juga menuturkan, bahwa sederet pemangku kepentingan di Barcelona telah bekerja semaksimal mungkin. Selain itu, tim lain juga mengalami peningkatan level.

"Ada banyak orang dan pekerjaannya sangat bagus, dari para pemain hingga staf pelatih. Kita semua merasa sulit untuk menang, itu karena ada ada peningkatan level. Kami harus lebih konsisten," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya