Cetak Gol Perdana untuk Barcelona, Bocah Amerika Bukan Kaleng-kaleng

Bek Barcelona, Sergino Dest.
Sumber :
  • Instagram: Sergino Dest

VIVA – Barcelona meraih kemenangan penting atas Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/2021, di NSK Olimpiskiy, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. El Barca menang dengan skor 4-0.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Adapun gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Sergino Dest (52'), Martin Braithwaite (57' dan 70'), serta Antoine Griezmann (90'). Hasil ini pun memastikan Azulgrana lolos fase gugur.

Skuad asuhan Ronald Koeman itu mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Empat kemenangan beruntun itu sekaligus mempertahankan keunggulan tiga poin atas Juventus, yang juga telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Laga melawan Dynamo Kiev menjadi sangat spesial bagi bocah Amerika Serikat, Sergino Dest, yang berhasil mencetak gol perdananya bagi Barcelona. Kegiarangan ini membuat dia berambisi untuk menciptakan gol lebih banyak lagi di masa mendatang.

"Saya sangat puas dapat mencetak gol pertama untuk Barcelona. Saya juga puas karena gol yang saya cetak dapat dikatakan penting, untuk membuka keunggulan. Semoga saya bisa memperoleh lebih banyak gol lagi," ujar Dest, seperti dikutip Diario Sport, Rabu 25 November 2020.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Terkait penampilan Dest, bek Barcelona lainnya Jordi Alba buka suara. Pemain 20 tahun itu dinilai sangat cocok di skuat Barcelona.

"Dia masih sangat muda, dia datang dengan banyak keinginan. Dan karena karakteristiknya, dia sangat cocok dengan Barcelona. Dia juga memiliki level yang tinggi," Kata Alba dikutip Marca, Kamis 26 November 2020.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024