Tekad Pilar Atletico Madrid Jadi Titisan Diego Maradona

Penyerang Atletico Madrid, Angel Correa, mencetak gol ke gawang Granada
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Diego Armando Maradona atau dikenal Diego Maradona telah wafat. Legenda Timnas Argentina itu meninggal dunia di usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Warisan Maradona begitu banyak di sepakbola. Maka, wajar kalau seluruh elemen sepakbola dunia menyampaikan rasa duka mendalam terhadap kepergian Maradona.

Salah satu warisan paling sensasional Maradona adalah gol Tangan Tuhan. Ini terjadi pada perempatfinal Piala Dunia 1986.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Duka atas kepergian Maradona dirasakan gelandang serang Atletico Madrid, Angel Correa. Pemain asal Argentina itu bangga mengenakan nomor punggung 10 di klubnya.

Correa memang sempat tak percaya awalnya ketika mendengar kabar Maradona wafat. Pujian pun dilontarkan untuk sang legenda.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ketika saya mendengar berita itu, saya tidak percaya. Itu sangat menyedihkan bagi kami semua. Dia jenius, saya bangga memakai nomor 10 di punggung saya, nomor yang diimpikan oleh semua anak Argentina dan itu karena Diego membuatnya hebat," ujar Correa dikutip Marca, Jumat 27 November 2020.

Correa menjelaskan, selaku pemain muda, tumbuh dengan keinginan untuk menjadi andalan untuk Timnas Argentina. Sama halnya seperti apa yang ditorehkan Maradona.

"Kami semua yang mencintai sepakbola tumbuh dengan keinginan bermain untuk Tim Nasional dan melakukan apa yang dia lakukan. Dengan kematiannya, sejarah kami dan hidup kami telah meninggalkan kami, tetapi ingatannya akan tetap hidup di setiap pertandingan, di setiap lapangan, dengan setiap menggiring bola, itu membuatnya menjadi legenda abadi," ucap Correa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya