LaLiga Mengheningkan Cipta untuk Diego Maradona

Skuat Real Madrid saat mengheningkan cipta, peringati kematian Kobe Bryant
Sumber :
  • RealMadrid.com

VIVA – Seluruh pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan ini, baik di kasta tertinggi maupun Divisi Segunda, akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk penghormatan terhadap mendiang Diego Maradona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum kickoff pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol dan pekan ke-15 Divisi Segunda, sebagai penghormatan tulus untuk Diego Maradona," tulis La Liga, dalam laman resminya.

"Ini sebagai bentuk bela sungkawa kami kepada keluarga, kolega dan seluruh penggemar sepakbola di seluruh dunia yang mengenang kepergiannya," tulis pernyataan yang sama.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Maradona menghabiskan setidaknya tiga tahun dari kariernya di LaLiga dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim 1993/94.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Di Spanyol, Maradona meraih tiga trofi bersama Barcelona yakni Piala Raja 1982/83, Piala Liga 1983 (kompetisi ditiadakan setelah 1986) dan Piala Super Spanyol 1983.

Diego Maradona sendiri meninggal dunia dalam usia 60 tahun setelah terkena serangan jantung di Tigre, sebelah utara Buenos Aires, Argentina, pada Rabu 25 November 2020. Kabar ini pun menjadi kabar duka bagi para fans sepakbola dunia.

Saat masih berkarier, mantan pemain bernama lengkap Diego Armando Maradona Franco tersebut secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa dan oleh banyak orang sebagai yang terhebat yang pernah ada.

Karena bakatnya yang terlihat sejak belia, Maradona diberi julukan "El Pibe de Oro" (Anak Emas). Nama yang melekat padanya sepanjang karirnya. Namanya pun berkibar seiring suksesnya membawa klubnya dan Timnas Argentina berjaya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya