Gila, Presiden LaLiga Ingin Kumpulkan Semua Nama Beken

Real Madrid juara LaLiga musim 2019/20
Sumber :
  • Marca

VIVA – Presiden LaLiga, Javier Tebas, memiliki ide agar kompetisi kasta tertinggi di Spanyol diisi oleh nama beken sepakbola baik pemain maupun pelatih. Tebas pun mengaku ingin melihat nama-nama seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jose Mourinho, Pep Guardiola, dan Juergen Klopp semuanya berada di LaLiga.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Saya ingin Messi di LaLiga, sama seperti saya ingin Mourinho, Guardiola, Klopp, dan Cristiano. Mereka semua dapat membantu LaLiga lebih berkembang lagi," kata Tebas, seperti dikutip Diario AS, Jumat 27 November 2020.

"Ini bisa memengaruhi sponsor, tapi kami telah bekerja keras untuk mempertahankan merek liga dan kami tidak menyadarinya. Maka dari itu, saya berharap Messi, yang merupakan pemain terbaik bisa menyelesaikan kariernya di sini," ucapnya.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Photo :
  • LaLiga

Ide tersebut ternyata Tebas ungkapkan sebagai bentuk untuk menarik penggemar sepakbola Spanyol agar bisa kembali menikmati panasnya laga di stadion. Upaya itu hanya sebagian kecil dari banyak program sebelumnya supaya menghidupkan kembali industri sepakbola setelah krisis virus Corona.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Tebas pun telah banyak melakukan komunikasi dengan pihak klub di bawah wewenangnya dan menyusun strategi untuk menghadapi pandemi COVID-19 sejak Maret 2020. Bahkan, ia juga mengatakan, bahwa LaLiga telah memberikan dukungan finansial kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Lebih lanjut, Tebas berharap semua pihak bisa bekerja sama dengan baik untuk mengembalikan atmosfer sepakbola, khususnya di Spanyol. Sebab, telah banyak pihak yang terdampak dari pandemi virus Corona ini.

"Kami semua harus bekerja sebagai tim. Tanpa kerja tim itu, kami tidak akan bisa menjalankan ini. Semuanya mungkin akan jauh lebih rumit jika sekarang ini kami tidak bekerja secara tim," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya