Bukan Kaleng-kaleng, Bocah AS Dianggap Pengganti Alves di Barcelona

Bek Barcelona, Sergino Dest
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona tengah berjuang dalam persaingan ketat LaLiga musim 2020/21. Skuat asuhan Ronald Koeman menempati posisi ke 13 klasemen sementara.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Meski demikian, Blaugrana tampil memukau di Liga Champions. Barcelona meraih kemenangan penting atas Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup G Liga Champions 2020/2021, di NSK Olimpiskiy, Rabu 25 November 2020, dini hari WIB. El Barca menang dengan skor 4-0.

Adapun gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Sergino Dest (52'), Martin Braithwaite (57' dan 70'), serta Antoine Griezmann (90'). Hasil ini pun memastikan Azulgrana lolos fase gugur.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Skuad asuhan Ronald Koeman itu mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Empat kemenangan beruntun itu sekaligus mempertahankan keunggulan tiga poin atas Juventus, yang juga telah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Nah, berbicara soal skuat di Barcelona, ada sosok yang mulai menarik perhatian. Ya, dia adalah Sergino Dest.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Bocah asal AmerikaSerikat itu mulai diperbincangkan kala menyumbangkan satu gol kala berhadapan dengan Kiev.

Belakangan, Barcelona memang menjadi sorotan karena rapuhnya lini belakang. Pertahanan Barcelona seperti keropos yang keras diobrak-abrik lawan.

Marca melaporkan, kehadiran Dest ini memberikan warna baru. Ia dinilai bakal bersinar di sana.

Bukan hanya itu, Marca melaporkan bahwa Dest bakal menjadi pengganti Dani Alves di Barcelona.

Diyakini, Dest adalah solusi jangka panjang untuk posisi yang dahulu ditinggalkan Alves. Apalagi setelah pertandinganya saat bertandang ke Kiev. 

Dia memiliki kecepatan, berani dan menyebabkan segala masalah di sisi kiri Kiev dalam laga tersebut. Itu dianggap penampilan ala Alves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya