Resep Atletico Madrid Belum Terkalahkan di LaLiga

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Instagram/@atleticodemadrid

VIVA – Atletico Madrid berhasil melanjutkan tren positif di LaLiga 2020/2021. Kemenangan 1-0 atas Valencia pada jornada membuat Atletico Madrid belum terkalahkan dari 9 pertandingan yang mereka sudah lakoni di LaLiga.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Performa Los Rojiblancos di LaLiga musim ini memang berkembang sangat pesat. Berbanding jauh berbeda dengan Real Madrid dan Barcelona yang saat ini terlihat kedodoran di kompetisi LaLiga.

Selepas pertandingan melawan Valencia, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membeberkan resep keberhasilan skuad besutannya yang hingga kini belum terkalahkan di LaLiga. Meskipun, diakuinya, memenangkan laga kontra Valencia sangat tidak mudah.

Hasil Lengkap: Man City Vs Arsenal Imbang, PSG dan Real Madrid Petik Kemenangan

"Kami sedang merasa sangat baik dan kami dapat benar-benar menghidupkan lini tengah agar mendekat dengan gawang lawan. Menang di Valencia tidak mudah karena mereka datang dari hasil yang bagus melawan Real Madrid," ujar Simeone, seperti dikutip Marca, Minggu 29 November 2020.

Lebih lanjut, Simeone juga mengungkapkan alasannya mengapa dirinya menaruh dua penyerang utamanya yakni Joao Felix dan Thomas Lemar di bangku cadangan pada laga melawan Valencia. Menurutnya, keputusan itu lantaran skuad yang dimilikinya sangat kolektif.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

"Mereka sudah mengenal saya sejak lama. Pertandingan ini berdurasi 90 menit dan saya bisa melakukan 5 pergantian pemain. Jadi, tim ini memberi saya kemungkinan untuk bereksperimen dan memberikan menit bermain kepada setiap pemain," ucapnya.

Tiga poin penuh yang diraih dari kandang Valencia membuat Atletico kokoh di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka berada di urutan kedua dengan perolehan 23 poin dari 9 pertandingan.

Real Mallorca vs Real Madrid

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadi Mallorca San Moix, markas Real Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga, Sabtu malam WIB 13 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024