Fakta Mengerikan Barcelona Usai Bantai Osasuna

Pemain Barcelona, Coutinho, Griezmann, Braithwaite, dan Frenkie de Jong
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona membantai Osasuna dalam lanjutan LaLiga 2020/202. Berlaga di Camp Nou, Minggu 29 November 2020, Barcelona menang empat gol tanpa balas.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Martin Braithwaite membuka keran gol Barca pada menit ke-29. Kemudian Antoine Griezmann dengan aksinya menggandakan keunggulan pada menit ke-42.

Philippe Coutinho menambah derita Osasuna pada menit ke-57 lewat golnya. Megabintang Argentina, Lionel Messi tak mau ketinggalan. 

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Dia berpartisipasi mencetak gol untuk Barca. Tendangan kerasnya dari luar kotak 16 bersarang ke gawang Osasuna menit 73. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Kemenangan ini membuat Barcelona melesat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan torehan 14 poin. Sementara itu Osasuna berada diurutan 15 mencatatkan 11 poin.

Kemenangan ini bukan hanya membuat Barcelona naik peringkat. Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang lahir dari laga ini. Apa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Lionel Messi telah mencetak atau memberi assist di 27 pertandingan terakhir Barcelona. Dalam periode itu, Messi mampu mencetak 50 gol dan 19 assist.

2. Antoine Griezmann telah mencetak tiga gol dari empat pertandingan terakhirnya di LaLiga menyamai 25 penampilan sebelumnya di kompetisi bersama Barca

3. Martin Braithwaite telah terlibat dalam empat dari lima gol terakhir Barcelona di semua kompetisi (tiga gol dan satu assist). 

4. Barcelona menambah catatan buruk Osasuna yakni tanpa kemenangan dalam 4 laga tandang terakhirnya di LaLiga (M0 S1 K3).

5. Selain itu, Barca juga menambah mandulnya lini serang Osasuna. Dengan hasil ini, Osasuna selalu gagal mencetak gol dalam 4 laga tandang terakhirnya di LaLiga.

6. Barcelona cuma kalah 2 kali dalam 36 laga kandang terakhirnya di LaLiga.

7. Barcelona memenangi 5 dari 7 laga terakhirnya di semua kompetisi (M5 S1 K1).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya