Penghormatan Lionel Messi untuk Maradona Berujung Denda Rp50 Juta

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Osasuna.
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Lionel Messi membuat gestur mengharukan di pertandingan Barcelona melawan Osasuna. Dia melakukan selebrasi untuk menghormati mendiang legenda sepakbola Argentina Diego Maradona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

La Pulga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 73, itu penutup pesta gol Barcelona atas Osasuna. Sebelumnya, Los Azulgranas tampil dominan dengan unggul tiga gol.

Baca juga: Bikin Merinding, Selebrasi Messi Saat Barcelona Hancurkan Osasuna

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Usai mencetak gol, Messi melakukan perayaan. Dia membuka jersey Barcelona yang sudah terdapat jersey merah-hitam milik salah satu klub Argentina, Newell's Old Boys.

Selebrasi Messi itu mengandung pesan duka mendalam, mengenang Maradona yang meninggal pada Rabu 25 November 2020.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Photo :
  • twitter.com/WeAreMessi

Jersey Newell's Old Boys tersebut bernomor punggung 10, nomor keramat yang selalu dipakai Maradona. Messi terlihat sangat khidmat. Dia mencium kedua tangan dan mengangkatnya ke atas sambil berdoa.

Meski melakukan gestur mengharukan dan dipuji banyak pihak, Messi ternyata harus membayar mahal. Dia diganjar kartu kuning oleh wasit karena membuka kaos saat bertanding, seperti diberitakan Sport.

Photo :
  • instagram.com/europaleague

Tindakan yang tepat dari wasit karena sudah sesuai dengan regulasi yang ditetap oleh FIFA. Atas kartu kuning tersebut, Messi pun harus didenda 3.000 euro, atau sekitar Rp50 juta.

Newell's Old Boys sama seperti Maradona bagi Messi. Keduanya memiliki arti penting dalam hidupnya. Newell's Old Boys adalah klubnya masa kecil.

Messi menjadi bagian dari klub yang berbasis di Kota Rosario, Provinsi Santa Fe, Argentina tersebut pada 1995 sebelum direkrut Barcelona pada tahun 2000. Sedangkan Maradona pernah bermain di sana selama satu musim, pada 1993-1994.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya