Berapa Nilai Ronald Koeman Usai 100 Hari di Barcelona?

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kini sudah 100 hari menjadi pelatih Barcelona. Namun pelatih asal Belanda tersebut tidak mau menilai kinerjanya sendiri di Barcelona. Dia memilih menyerahkan ke publik dan manajemen klub.  

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya tidak akan memberi nilai, saya serahkan pada Anda," kata Koeman tentang fase awalnya di Barcelona, seperti dilansir Tribal Football, Senin 30 November 2020.

Sejauh ini, pencapaian Barcelona asuhan Koeman belum memuaskan. Barcelona masih tercecer di posisi tujuh klasemen sementara laliga">LaLiga setelah baru meraih 14 poin dari 9 laga. Tertinggal 10 poin dari Real Sociedad di puncak.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Ini momen yang sulit. Kami harus bekerja keras dan mengubah banyak hal ketika kami harus melakukannya. Tapi saya memiliki 100 hari yang lebih tenang di klub lain sebagai pelatih," lanjutnya.

"COVID-19 membatasi kami, tapi saya senang berada di sini, mengetahui bahwa kami harus menang. Kami memiliki tujuh pertandingan sebelum tahun ini berakhir dan kami harus bereaksi lebih baik mulai sekarang," kata Koeman.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Koeman pun mengakui masih ada yang harus diperbaiki timnya. "Jika kami di pertandingan dengan intensitas dan ritme tinggi, kami sangat bagus. Tapi terkadang kami tampil jeblok, saya tidak tahu apakah itu," katanya.

"Tim perlu bermain dengan intensitas tinggi. Di Kiev kami bertahan dengan baik dan ketika Anda mencetak gol, lawan menurun. Kami sadar pentingnya untuk bermain dengan intensitas tinggi sejak awal," jelasnya.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024