Semua Bek Tengah Barcelona Cedera

Bek Barcelona, Clement Langlet, sedang ditandu keluar lapangan.
Sumber :
  • Barca Blaugranes

VIVA – Kemenangan 4-0 Barcelona atas Osasuna dalam lanjutan pertandingan laliga 2020/2021, di Camp Nou, Minggu 29 November 2020, ternyata membuat pelatih Ronaldo Koeman waswas. Sebab, setelah laga melawan Osasuna, semua bek tengah Barcelona masuk ke dalam daftar pemain yang cedera.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada pertandingan tersebut, satu-satunya bek tengah yang tersisa adalah Clement Lenglet. Namun, pemain asal Prancis itu harus ditarik keluar pada menit ke-67 karena mengalami cedera.

Lenglet dilaporkan menderita cedera engkel dan situasi ini menjadi masalah besar bagi El Barca. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo, yang juga mengalami cedera.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Dengan cederanya Lenglet, kini skuad utama Blaugrana tidak memiliki satu pun pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah. Hal itu lantaran semua pemain harus mendekam di ruang perawatan.

Memang, di pertandingan melawan Osasuna, Koeman terpaksa memasukkan nama pemain Barcelona B, Oscar Mingueza untuk mendampingi Lenglet di posisi bek tengah. Kemungkinan besar, pemain berusia 21 tahun itu akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak karena situasi saat ini.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Opsi lain, Koeman bisa saja mendorong Frenkie De Jong. Pemain internasional Belanda itu telah dicoba Koeman untuk mengisi posisi bek tengah pada menit-menit akhir pertandingan melawan Osasuna.

Namun, Koeman tetap berharap agar cedera yang dialami Lenglet tidak begitu parah dan bisa pulih dengan segera. Koeman pun mengakui bahwa Lenglet mengalami keseleo pada engkelnya dan harus diganti untuk mendapatkan perawatan intensif secepatnya agar cederanya tidak parah.

"Saya sudah berbicara dengan tim dokter, dan tampaknya kami masih harus menunggu. Dia (Lenglet) kemungkinan besar tak mengalami cedera yang sangat serius, tapi saya tidak tahu kapan dia pulih," ujar Koeman, seperti dikutip Marca, Senin 30 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya