Real Madrid Sudah Siapkan Pengganti Zidane

Mauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Real Madrid mulai terpikir untuk mengakhiri kerja sama dengan Zinedine Zidane menyusul rentetan hasil buruk yang diraih di semua kompetisi. Satu nama pengganti yang paling santer disebut adalah Mauricio Pochettino.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Nasib pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sedang berada di ujung tanduk. Itu setelah Los Blancos menelan kekalahan pahit 0-2 dari Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions, dini hari tadi.

Situasi ini jelas membuat Zidane terjepit. Bagaimana tidak, peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar cukup sulit usai kekalahan ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain itu, Madrid juga sedang berada dalam tren negatif. Mereka baru merasakan satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi dan menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya.

Dikutip The Sun, pada awalnya manajemen disebut masih percaya Zidane bakal mampu membalikkan situasi. Namun, setelah kekalahan mengejutkan dari Shakhtar, keyakinan mereka mulai luntur.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Zidane kini hanya memiliki empat pertandingan untuk membalikkan keadaan dan menyelamatkan kariernya di Santiago Bernabeu. Namun, jika gagal, hampir pasti pelatih 48 tahun akan kehilangan pekerjaannya.

Kabarnya, Madrid sudah menyiapkan pengganti Zidane bila nantinya memutuskan untuk berpisah. Kandidat terdepan yang akan jadi penggantinya adalah Pochettino.

Eks manajer Tottenham Hotspur itu kini masih belum memiliki pekerjaan. Sosoknya dinilai sesuai untuk membangkitkan Madrid dari keterpurukan.

Sebenarnya, Madrid bisa saja mempromosikan Raul Gonzalez dari tim Castilla. Hanya saja, manajemen tak mau mengambil risiko dengan menempatkan pelatih minim pengalaman di tengah situasi Madrid yang kacau balau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya