Krisis Pertahanan, Barcelona Bidik 3 Bek Premier League

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Krisis di lini pertahanan Barcelona musim ini menjadi sorotan pelatih Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu pun mengaku sangat butuh mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Rabu 2 Desember 2020, Koeman telah memberitahu manajemen klub bahwa mantan bintang akademi Barcelona, Eric Garcia yang kini bermain di Manchester City menjadi target utamanya.

Pada musim panas lalu, ManCity terus berjuang keras mempertahankan pemain Spanyol itu. Dan The Citizens mungkin akan terus melakukannya, bahkan jika dia bisa pergi secara gratis ketika kontraknya berakhir pada Juni 2021.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Jika Garcia masih berada di luar jangkauan, bek dengan pengalaman level atas Eropa dianggap sebagai target Barcelona. Pemain Arsenal Shkodran Mustafi dan pemain Chelsea Antonio Rudiger disebut sebagai dua alternatif.

Shkodran Mustafi saat ini tidak menjadi pilihan utama di Arsenal. Demikian juga, Rudiger yang telah secara teratur dicadangkan oleh manajer Chelsea Frank Lampard dengan hanya dipercaya tampil di satu laga Premier League musim ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sebelumnya, kemenangan 4-0 Barcelona atas Osasuna dalam lanjutan LaLiga akhir pekan lalu, ternyata membuat Koeman waswas. Sebab, setelah laga melawan Osasuna, semua bek tengah Barcelona masuk ke dalam daftar pemain yang cedera.

Pada pertandingan tersebut, satu-satunya bek tengah yang tersisa adalah Clement Lenglet. Namun, pemain asal Prancis tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-67 karena mengalami cedera.

Lenglet dilaporkan menderita cedera engkel dan situasi ini menjadi masalah besar bagi El Barca. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Ronald Araujo, yang juga mengalami cedera.

Dengan cederanya Lenglet, kini skuad utama Blaugrana tidak memiliki satu pun pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah. Hal itu lantaran semua pemain harus mendekam di ruang perawatan. Situasi yang sangat buruk buat Koeman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya