Skandal Nyontek Memalukan Suarez Gagalkan Transfer ke Juventus

Striker Atletico Madrid, Luis Suarez.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Fakta konyol terungkap dalam kegagalan Luis Suarez gabung ke Juventus. Suarez gagal pindah dari Barcelona ke Juve karena terbukti menyontek saat sedang ujian bahasa Italia.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sebelum gabung ke Juve, Suarez harus melakoni ujian wajib, yakni bahasa Italia. Dia melakoninya di University of Perugia, dan kalau lulus baru mendapatkan paspor Italia serta izin kerja.

Namun, setelah lebih dari dua bulan, investigasi polisi menemukan fakta, Suarez telah berbuat curang. Dia menyontek di ujian tersebut.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ironisnya contekan malah berasal dari para pengawas. Bukti menyatakan, El Pistolero secara aktif berkomunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat langsung di dalam ujian.

Photo :
  • /twitter.com/Atleti
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Alhasil, dilansir The Sun, tiga profesor dan direktur universitas, Simone Olivieri, diskorsing.

Kasus ini makin melebar kala polisi melakukan penyelidikan pula ke manajemen Juve. Dan, ternyata pihak Juve terbukti pula membantu Suarez dengan menyuap beberapa pejabat di universitas.

Pun, Suarez juga melakukan cara lain dengan menggunakan darah Italia yang mengalir di istrinya, Sofia Balbi. Meski begitu, kepindahan Suarez ke Juve tetap gagal dan kini justru membela Atletico Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya