Mulut Jahat Presiden Barcelona Soal Lionel Messi Bikin Koeman Geram

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Sports Mole

VIVA – Kabar bakal hengkangnya Lionel Messi kembali menjadi perhatian. Terlebih Presiden interim Barcelona, Carles Tusquets yang melontarkan pernyataan seharusnya Lionel Messi dijual.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Messi sempat menghebohkan dunia karena ingin hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, keinginan megabintang Argentina itu tak terwujud karena terganjal klausul pelepasan bernilai 700 juta euro atau Rp12 triliun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Carles Tusquets menyatakan, jika saat itu berada di posisi Presiden Barcelona, dia tak segan-segan untuk menjual Messi. Menurutnya, kepergian Messi akan menguntungkan Barca, terutama di sektor finansial.

"Dari segi ekonomi, saya akan menjual Messi ketika bursa transfer musim panas, Coba bayangkan seberapa besar Anda bisa berhemat dalam hal gaji," kata Tusquets, dilansir Sport.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Lalu, berapa biaya yang akan didapatkan (jika menjual Messi). Namun, tentu saja ini perlu disepakati dengan tim teknis," sambung pria 69 tahun itu.

Pelatih Messi, Ronald Koeman pun bereaksi. Ia mengecam ucapan Tusquets karena dianggap mengacaukan situasi klub.

Lebih dari itu, ia menyebut soal masa depan Messi, pemain Argentina itu sendiri yang bisa memutuskan nasibnya. Apakah akan tetap di Barcelona atau hengkang.

"Kami tahu situasi Leo. Jika ada satu orang yang harus memutuskan masa depannya, itu adalah Leo sendiri,” ujar Koeman seperti dikutip Marca, Sabtu 5 Desember 2020.

"Komentar dari luar klub tidak menarik minat saya. Tetapi komentar dari dalam klub tidak membantu kami untuk mendapatkan ketenangan pikiran yang kami butuhkan. Kami tidak dapat mengontrol apa yang terjadi di luar klub, tetapi dari dalam berbeda," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya