Blunder Konyol Kiper Sevilla Akhiri Puasa Kemenangan Real Madrid

Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Laga panas tersaji dalam pertandingan pekan ke-12 LaLiga 2020/2021, yang mempertemukan Sevilla melawan Real Madrid, di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu malam WIB, 5 Desember 2020. Pada duel tersebut, blunder konyol kiper Sevilla berhasil membuat Madrid meraih tiga poin penuh.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Selepas kick off, Real Madrid langsung tampil menekan kendati tampil sebagai tim tamu. Sedangkan, Sevilla mencoba bermain disiplin agar tidak kecolongan.

Laga baru berjalan lima menit, Real Madrid nyaris mencetak gol. Sapuan kiper Sevilla Yassine Bounou yang bisa diblok Karim Benzema hampir saja membuat bola meluncur ke dalam gawang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menit 21, El Real kembali memiliki peluang. Sayangnya, umpan terukur Toni Kroos ke kotak penalti Sevilla masih mampu dipatahkan dengan cekatan oleh Yassine Bounou.

Photo :
  • Twitter/@realmadrid
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gempuran Madrid belum mereda. Pada menit ke-38, giliran Karim Benzema yang mempunyai kesempatan untuk mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Rodrygo. Namun, penyelesaian akhir dari Benzema belum terlalu membahayakan gawang Sevilla.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama dibunyikan oleh wasit, kedua tim sama-sama belum bisa mencetak gol. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Sevilla versus Real Madrid.

Usai turun minum, Los Blancos tidak mengendurkan serangannya. Sedangkan, Sevilla mencoba mengubah gaya permainannya menjadi cenderung lebih ofensif.

Pada menit 55, Real Madrid akhirnya berhasil membuka skor. Yassine Bounou yang hendak menangkap bola hasil dari umpan silang mendatar Ferland Mendy justru mengarah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Kebobolan dengan cara konyol membuat Sevilla melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada menit ke-64. Perubahan dimaksudkan untuk mengejar ketertinggalan.

Sejumlah peluang pun sanggup Los Palanganas ciptakan. Akan tetapi, percobaan yang mereka lancarkan masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Real Madrid, yang tampil cukup disiplin.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak lagi gol yang tercipta. Real Madrid sukses mengamankan keunggulan 1-0 atas Sevilla.

Berkat hasil ini, Real Madrid untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Sedangkan, Sevilla tak beranjak dari urutan kelima dengan raihan 16 poin.

Susunan pemain

Sevilla: Yassine Bounou (PG); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Oussama Idrissi 80'), Aleix Vidal; Joan Jordan (Nemanja Gudelj 64'), Fernando, Ivan Rakitic (Youssef En-Nesyri 66'); Munir El Haddadi (Oliver Torres 46'), Luuk de Jong (Suso 64'), Lucas Ocampos.

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 68'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya