Fakta Mengenaskan Barcelona Usai Dihantam Cadiz

Bomber Cadiz, Álvaro Gimenez bobol gawang Marc-André ter Stegen
Sumber :
  • twitter.com/Cadiz_CF

VIVA – Barcelona tersungkur di kandang tim promosi Cadiz dalam lanjutan LaLiga. Berlaga di Estadio Ramon de Carranza, Minggu dini hari WIB, 6 Desember 2020, Barca tumbang 1-2.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Barcelona sudah kebobolan saat laga baru berjalan delapan menit. Adalah Alvaro Gimenez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Barcelona baru mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua di menit ke-57. Gol penyeimbang tercipta dari bunuh diri pemain Cadiz Pedro Alcala.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Cadiz kembali unggul pada menit ke-63 melalui Alvaro Negredo. Pada sisa waktu yang ada, Barca terus memberikan gempuran. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Kekalahan ini membuat Barca terdampar di peringkat ketujuh klasemen dengan 14 poin dari 10 laga. Mereka teringgal 12 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak. Sementara Cadiz ada di urutan kelima dengan 18 poin.

Sejumlah fakta juga terlahir dari laga ini. Barcelona patut waspada karena mereka menyamai catatan buruk puluhan tahun silam. Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Barcelona hanya memperoleh 14 poin dalam 10 pertandingan pembuka LaLiga musim ini. Ini menjadi poin terendah mereka sejak musim 1987/88 (13 poin) ketika dilatih Johan Cruyff.

2. Cadiz telah menjadi tim promosi pertama yang menang melawan Barcelona dan Real Madrid di putaran pertama LaLiga musim ini.

3. Dengan kekalahan ini, Barcelona tanpa kemenangan dalam 4 laga tandang terakhirnya di LaLiga (M0 S2 K2). Sebelumnya Barca kalah 0-1 vs Getafe, 1-1 vs Deportivo Alaves, 0-1 vs Atletico Madrid. Ini menjadi rekor terburuk mereka sejak Mei 2008

4. Kekalahan ini merusak catatan apik Barcelona yang selalu menang tanpa kebobolan dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi. Sebelumnya Barca mengalahkan Dynamo Kiev 4-0, Barcelona 4-0 Osasuna, Ferencvaros 0-3 Barcelona.

5. Tim promosi terakhir yang menang melawan Madrid dan Barcelona adalah Real Betis pada 2001-02, dan yang terakhir melakukannya pada paruh pertama musim kompetisi adalah Elche pada 1973-74.

6. Barcelona kalah dengan penguasaan 82,09 persen, jumlah tertinggi kedua untuk tim yang kalah dalam satu pertandingan LaLiga setidaknya sejak 2005-06 (Barcelona memiliki 82,28 persen penguasaan bola ketika mereka kalah 1-0 di Granada pada April 2014).

7. Cadiz dan Xerez adalah tim yang paling banyak memainkan pertandingan LaLiga versus Messi tanpa kebobolan dari bintang Argentina itu (dua pertandingan, tanpa gol).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya