Real Madrid Menantang Atletico yang Sedang Perkasa

Pemain Atletico Madrid, Yannick Carrasco rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/laligaen

VIVA – Atletico Madrid mewaspadai kebangkitan Real Madrid saat mereka saling berhadapan di Alfredo Di Stefano Stadium dalam lanjutan laliga">LaLiga, Minggu dini hari WIB 13 Desember 2020. Pelatih Atletico, Diego Simeone menyadari tuan rumah terus meningkat performanya.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Usai kalah dari Cadiz dan Shakhtar Donetsk beberapa waktu lalu, Madrid kemudian tampil gemilang di dua pertandingan berikutnya. Mereka bisa menang di markas Sevilla, dan mengalahkan Borussia Moenchengladbach.

Simeone yang memantau dua pertandingan itu melihat betapa bagusnya permainan Madrid. Terlebih ketika mereka menang 1-0 atas Sevilla di LaLiga.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

"Real Madrid telah ada peningkatan dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka memiliki permainan yang bagus di Seville dan telah meningkat dengan pesat," ujar Simeone, dikutip dari Marca.

Juru taktik asal Argentina itu juga melihat penerapan strategi baru yang dilakukan pelatih Zinedine Zidane. Bagaimana cara mereka melancarkan serangan dan transisi ke bertahan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Mereka coba menekan di sepertiga pertahanan lawan dan cepat kembali ke perthanan untuk melindungi diri mereka sendiri. Mereka memanfaatkan kecepatan, terutama Vinicius dan Rodrigo jika bermain," tuturnya.

Atletico memang sedang dalam tren positif sekarang ini. Memuncak klasemen sementara LaLiga, mereka menang delapan kali dan dua kali bermain imbang. Tapi itu tak lantas membuat Simeone lengah.

"Kami melihat semua pertumbuhan itu, terutama di pertandingan terakhir mereka. Dari hal yang sudah ditunjukkan rival kepada kami, akan kami upayakan mendapatkan yang terbaik," kata Simeone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya