Fakta Ganas tapi Mengenaskan Barcelona Jelang Lawan Levante

Pemain Barcelona, Coutinho, Griezmann, Braithwaite, dan Frenkie de Jong
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona akan menjamu Levante dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 14 Desember 2020.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Barcelona saat ini masih terdampar di peringkat sembilan dengan poin 14. Sedangkan Levante kini berada di zona degradasi, menempati posisi ke-18 dengan poin 11.

Meski begitu, Levante bukan menjadi pekerjaan mudah bagi Barcelona. Pasalnya, Levante sedang percaya diri setelah pekan lalu memukul Getafe 3-0 lewat gol-gol Roger Marti, Dani Gomez, dan Jorge de Frutos.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Selain itu, Barcelona juga memiliki sejumlah fakta yang aneh. Mengapa begitu, Barcelona memiliki rekor apik ketika berlaga di kandang melawan Levante. 

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Namun di satu sisi, Barcelona musim ini memperlihatkan catatan yang mengenaskan. Berikut rangkumannya dilansir Goal.

1. Di kandang, Barcelona telah memainkan 14 pertandingan melawan Levante, memenangkan semuanya (48 gol dicetak dan hanya kebobolan sembilan). Barcelona memiliki rekor kandang 100 persen yang lebih baik dalam kompetisi melawan Granada (24/24).

2. Barcelona telah kalah dalam dua dari lima pertandingan LaLiga terakhir mereka melawan Levante (M3). Ini menjadi rekor buruk Barca karena dalam 23 pertandingan sebelumnya, mereka cuma sekali kalah (18M S4).

3. Levante adalah tim terakhir yang mencetak lima gol melawan Barcelona dalam pertandingan LaLiga (5-4 pada Mei 2018).

4. Barcelona kalah empat dari 10 pertandingan pembukaan LaLiga mereka pada 2020/21, hasil terburuk mereka pada tahap musim LaLiga ini sejak 2000/01 (empat), ketika mereka finis di urutan keempat.

5. Levante tidak terkalahkan dalam enam pertandingan LaLiga terakhir mereka (M1 D5. Catatan terbaik Levante adalah tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun pada Januari-Maret 2014 (G8 - M4 D4).

6. Antoine Griezmann telah terlibat dalam empat gol dalam dua pertandingan terakhir LaLiga di Camp Nou (dua gol dan dua assist. 17 penampilan sebelumnya mantan pemain Atletico Madrid itu.

7. Lionel Messi telah terlibat dalam setidaknya satu gol dalam setiap sembilan pertandingan terakhirnya di Liga melawan Levante (12 gol dan 10 assist).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya