Messi Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona Atas Levante

Pemain Barcelona, Coutinho, Griezmann, Braithwaite, dan Frenkie de Jong
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona memetik poin sempurna ketika menghadapi Levante di lanjutan ajang LaLiga pada Senin dini hari WIB 14 Desember 2020. Blaugrana menang dengan skor tipis 1-0. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Bermain di Camp Nou, Blaugrana memegang alih permainan. Peluang pertama mereka ciptakan di menit ke-9 melalui sepakan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti sayang masih melebar. 

Di menit ke-12, Barca dikejutkan oleh peluang emas yang didapat Levante. Jorge de Frutos hampir membuka keunggulan lewat sepakan terarahnya, beruntung untuk Barca, Marc Andre ter Stegen bisa mengantisipasinya. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Jual beli serangan terjadi di 15 menit jelang turun minum tapi skor 0-0 masih menghiasi babak pertama. 

Di babak kedua, tensi permainan tidak banyak berubah. Barca akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-75 melalui aksi dari sang megabintang, Lionel Messi. Dia sukses memaksimalkan umpan dari Frenkie De Jong. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Levante berusaha untuk setidaknya menyeimbangkan kedudukan di sisa laga tapi skor 1-0 untuk Barca tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas kemenangan ini, Barcelona naik ke posisi 8 klasemen LaLiga dengan 17 poin dari 11 laga. Sedangkan Levante ada di posisi ke-18 dengan 11 poin dari 12 laga.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Samuel Umtiti 89’), Philippe Coutinho (Trincao 70’), Martin Braithwaite.

Levante: Aitor Fernandez; Coke (Jorge Miramon 68’), Sergio Postigo, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Jorge de Frutos (Son 83’), Nikola Vukcevic (Nemanja Radoja 67’), Mickael Malsa, Gonzalo Melero (Sergio Leon 82’); Dani Gomez, Roger Marti (Jose Luis Morales 69’).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya