Undian Supercopa Spanyol, El Clasico Berpotensi Terjadi di Final

Real Madrid menjuarai Piala Super Spanyol 2019
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah mengumumkan hasil undian Supercopa Spanyol 2020/2021. Turnamen ini rencananya akan dimulai pada 13 Januari 2021 dan partai final bakal digelar pada 17 Januari 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Diketahui, Supercopa Spanyol telah berubah format sejak musim lalu. Biasanya, pertandingan hanya dimainkan satu kali dengan mempertemukan juara LaLiga melawan kampiun Copa del Rey.

Namun, mulai musim lalu, format diubah dan ada empat tim yang lolos. Piala Super Spanyol dimulai dari babak semifinal satu leg dan yang menang akan melaju ke final.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Musim lalu, semua pertandingan Supercopa Spanyol digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Real Madrid berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai puncak.

Untuk musim ini, laga semifinal akan dimainkan di Cordoba dan Malaga, sedangkan final bakal digelar di Sevilla. Keempat tim yang lolos adalah Real Madrid sebagai juara LaLiga, Barcelona sebagai runner up LaLiga, Real Sociedad dan Athletic Bilbao sebagai finalis Copa del Rey.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Uniknya, laga final Copa del Rey musim lalu sebenarnya masih tertunda dan sampai sekarang belum juga dimainkan karena pandemi COVID-19. Akan tetapi, Real Sociedad dan Athletic Bilbao tetap mendapatkan jatah ke Piala Super Spanyol.

Hasil undian sendiri mengumumkan bahwa Real Sociedad akan bertemu Barcelona pada 13 Januari di Nuevo Arcangel dan Real Madrid bakal berhadapan dengan Athletic Bilbao pada 14 Januari di La Rosaleda.

Dengan hasil undian ini, partai final berpotensi akan memunculkan laga panas. Antara lain adalah duel bertajuk El Clasico jika Real Madrid dan Barcelona menang di semifinal atau derby Basque andai Real Sociedad dan Athletic Bilbao lolos ke final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya