Real Sociedad Terkapar di Markas Levante

Pertandingan Levante vs Real Sociedad.
Sumber :
  • Twitter/@RealSociedad

VIVA – Real Sociedad bertamu ke markas Levante dalam pertandingan pekan ke-14 LaLiga 2020/2021, di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu 20 Desember 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, Real Sociedad secara mengejutkan menyerah dari Levante.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Usai peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Real Sociedad langsung mengambil inisiatif pengusaan bola. Sedangkan, Levante tampil lebih sedikit defensif.

Agresivitas yang ditunjukkan Real Sociedad terbukti berbuah manis pada menit 22. Alexander Isak sukses mencetak gol pembuka melalui eksekusi tendangan bebas yang brilian.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Akan tetapi, keunggulan Real Sociedad tidak bertahan lama. Levante berhasil menyamakan kedudukan pada menit 30 setelah tendangan keras Roger Marti yang mengarah tepat ke gawang Real Sociedad tak mampu dihalau Alex Remiro.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 masih menghiasi duel antara Levante versus Real Sociedad.

Real Madrid Bidik Penyerang Usia 18 Tahun dengan 20 Gol

Selepas jeda, Real Sociedad mencoba tampil lebih ofensif. Sedangkan, Levante mengubah strategi supaya aman dalam bertahan dengan memasukkan sejumlah pemain yang berkarakter defensif.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-80, serangan yang dibangun Real Sociedad tidak ada yang membuahkan hasil akibat rapatnya pertahanan Levante. Begitu pun sebaliknya, Levante juga kesulitan untuk menembus disiplinnya barisan belakang Real Sociedad.

Namun, pada menit 89, Levante sukses menciptakan gol melalui aksi pemain pengganti Jorge de Frutos. Menyambut umpan terobosan Gonzalo Melero, De Frutos yang berdiri bebas dengan gampang mengarahkan bola ke dalam gawang Real Sociedad.

Di sisa waktu yang ada, Real Sociedad masih berusaha mencari gol. Namun, hingga pertandingan berakhir, Levante berhasil mengamankan keunggulan 2-1 atas Real Sociedad.

Hasil ini membuat Real Sociedad harus turun ke peringkat dua klasemen sementara LaLiga dengan raihan 26 poin. Sedangkan, Levante tetap berada di urutan ke-14 dengan koleksi 14 poin.

Susunan pemain

Levante: Aitor Fernandez (PG); Carlos Clerc, Ruben Vezo, Sergio Postigo (Rober Pier 45'), Jorge Miramon; Jose Luis Morales (Jorge de Frutos 57'), Mickael Malsa, Nikola Vukcevic (Gonzalo Melero 57'), Ruben Rochina; Roger Marti (Sergio Leon 77'), Dani Gomez (Son 87').

Real Sociedad: Alex Remiro (PG); Aihen Munoz, Modibo Sagnan (Robin Le Normand 63'), Igor Zubeldia, Andoni Gorosabel (Jon Bautista 90'); Ander Barrenetxea (Nacho Monreal 79'), Mikel Merino, Ander Guevara (Martin Zubimendi 66'), Martin Merquelanz; Alexander Isak, Portu (Willian Jose 79').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya