Sumbang Sebiji Gol ke Gawang Valencia, Lionel Messi Samai Rekor Pele

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Marca

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mampu menyamai rekor legenda sepakbola Brasil, Pele. Rekor itu bisa disamai Messi setelah ia menyumbang satu gol saat Barcelona ditahan Valencia, dalam lanjutan laliga">LaLiga, di Camp Nou, Sabtu 19 Desember 2020.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada menit keempat masa injury time babak pertama, Messi gagal mengkonversi tendangan penalti yang dimentahkan oleh kiper Jaume Domenech. Bola muntah bisa dikejar Jordi Alba dan dikirim menjadi umpan silang yang ditanduk Messi untuk membayar kegagalannya.

Menurut Optajose, gol itu merupakan gol ke-643 Messi bersama El Barca di semua kompetisi. Catatan itu membuatnya menyamai rekor Pele yang juga mencetak jumlah gol serupa untuk Santos.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Messi berpeluang melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk di sebuah klub. Sebab, megabintang Argentina itu masih aktif bermain dan merupakan pilihan utama pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Gol Messi ini membuat Azulgrana menyamakan kedudukan setelah Valencia mampu unggul sejak menit ke-29 saat Mouctar Diakhaby menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan sundulan usai menyambut umpan silang Carlos Soler.

Barcelona berbalik memimpin pada menit ke-52 ketika Ronald Araujo mencetak gol indah dengan tendangan voli usai menyelesaikan umpan silang Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Tiga menit berselang, Messi berpeluang melampaui Pele ketika menanduk bola umpan silang Martin Braithwaite. Sayangnya, bola bisa dihalau Domenech dengan kakinya sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-69 Maximiliano Gomez berhasil menyamakan kedudukan. Sontekannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Denis Cheryshev tak mampu diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Di sisa waktu, Barcelona terus berjuang mencari gol kemenangan dengan menciptakan kurang dari lima peluang, termasuk sebuah tendangan bebas Messi. Akan tetapi, skor 2-2 bertahan sampai laga usai.

Atas hasil ini, Barcelona kini berada pada posisi kelima dengan koleksi 21 poin. Sedangkan, Valencia ada di urutan ke-12 dengan perolehan 15 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya