Keluh Kesah Ronald Koeman Usai Barcelona Gagal Menang Lawan Valencia

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dan Lionel Messi
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Ronald Koeman berkeluh kesah setelah Barcelona gagal menang melawan Valencia di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 19 Desember 2020. Pertarungan berjalan sengit dan skor 2-2 mengakhiri pertempuran 90 menit.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Barcelona tertinggal lebih dulu pada menit ke-29 melalui sundulan Mouctar Diakhaby. Lionel Messi mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama.

Ronald Araújo menghidupkan harapan Barcelona untuk meraup tiga angka lewat gol spektakulernya menit ke-52. Tendangan volinya di dalam kotak penalti membuat Barca berbalik unggul 2-1.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Namun keunggulan itu tak bertahan lama, Pada menit ke-69 Maximiliano Gomez berhasil menyamakan kedudukan.

Barcelona Bidik Manajer Klub Papan Tengah Premier League

Sontekannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Denis Cheryshev tak mampu diantisipasi Marc-Andre ter Stegen. Skor kembali sama kuat 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

Koeman menyayangkan sikap para pemainnya yang tidak fokus dan tak punya motivasi untuk menang. 

"Itu pertandingan yang sulit. Kami melawan tetapi harus lebih fokus. Kami memiliki peluang tetapi tidak fokus pada beberapa tindakan lain, dan lawan bertahan dengan baik," kata Koeman kepada Movistar.

"Kami melakukan lebih banyak upaya di babak kedua, tetapi tidak menciptakan peluang sebanyak yang kami inginkan. Itu adalah permainan yang tidak teratur dari kami; kami kehilangan bola di area yang berbahaya. Ada ketidakteraturan dalam keseluruhan pertandingan. Kami kehilangan bola dan meragukan diri sendiri," sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu juga menyoroti konsentrasi pemainnya saat mengantisipasi bola mati. Itu menjadi kekurangan mereka, khususnya saat mereka tertinggal karena gol Mouctar Diakhaby.

"Kami juga tahu memiliki masalah dengan bola mati. Anda harus berada di atas lawan, tetapi kami memiliki pemain yang lebih kecil," ucapnya.

Hasil imbang di Camp Nou membuat Barcelona tak beranjak di peringkat kelima dengan poin 21. Sedangkan Valencia di urutan ke-12 dengan poin 15.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya