Iker Casillas Kembali ke Pelukan Real Madrid

Iker Casillas saat keluar rumah sakit
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Setelah pergi pada 2015 lalu, Iker Casillas akhirnya kembali ke Real Madrid. Namun, bukan sebagai pemain, melainkan jadi Wakil Direktur Utama Real Madrid Foundation.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Hal itu disampaikan Los Blancos melalui situs resminya. Mereka menyambut baik kembalinya sang legenda hidup ke dalam manajemen klub.

Melihat perjalanan kariernya selama ini, Madrid merasa Casillas adalah sosok yang sesuai untuk menjadi salah satu pemimpin di Real Madrid Foundation.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

"Real Madrid mengumumkan bahwa Iker Casillas akan bergabung dengan Real Madrid Foundation sebagai Wakil Direktur Utama. Iker Casillas adalah legenda Real Madrid, yang mewakili nilai-nilai klub kami dan yang merupakan kiper terbaik dalam sejarah kami," tulis pernyataan klub.

Real Madrid Foundation sendiri merupakan lembaga di mana pihak klub hadir menyapa masyarakat sekaligus mengembangkan program kepedulian sosial dan budaya.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

"Bagi Real Madrid adalah satu kebanggaan untuk menyambut kembali pulangnya salah satu kapten terbaiknya," lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015 silam dan bergabung dengan FC Porto. Kariernya di Portugal cukup mentereng hingga mengalami serangan jantung pada Mei 2019 silam yang membuatnya memutuskan untuk pensiun pada 4 Agustus 2020 silam.

Bersama Madrid, pria asal Spanyol itu memenangkan 19 gelar juara selama 25 tahun membela panji klub Ibu kota. Sementara, saat berkostum Timnas Spanyol, Casillas memenangkan satu gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya